Tips Mudah Membuat Kuah Soto Lebih Berkaldu dan Terasa Super Lezat!


Loading...
Soto ayam adalah kuliner khas Indonesia yang menonjolkan cita rasa kuah yang segar dengan cita rasa kaldu yang sangat menonjol. Tak heran bila masakan ini paling cocok disantap sebagai menu sarapan.

Ada beberapa tips yang harus diaplikasikan untuk mendapatkan rasa kuah soto ayam yang selezat itu. Ingin tahu caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

soto ayam

1. Hindari menggunakan api besar saat memasak soto


Tips yang pertama sangat menentukan lezat tidaknya soto ayam yang Anda masak. Saat memasak soto ayam, jangan pernah menggunakan api besar.

Sebab, dengan menggunakan api besar, soto yang kita masak jadi lebih cepat matang, sementara kaldu ayam belum banyak yang keluar. Nah, agar kaldu ayam banyak keluar, sebaiknya saat memasak gunakanlah api kecil-sedang.

2. Saring dan angkat ampas kaldu


Saat merebus ayam bersama air selama memasak soto, angkat ampas kaldu yang biasanya mengapung di permukaan. Setelah selesai masak, saring kuah soto supaya teksturnya menjadi lebih jernih atau bening. Dengan menerapkan tips ini, kuah soto ayam akan terasa lebih segar.

3. Tinggalkan potongan paha atau sayap ayam

Setelah ayam dan kuah soto matang, jangan meniriskan semua ayam yang dimasak. Tinggalkan potongan paha atau sayap ayam. Semakin lama dipanaskan, maka kaldu ayam akan semakin terasa kuat.

Mudah kan? Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel