Masalah Rambut Tak Kunjung Sirna, Mungkin Bukan Salah Samponya, Bisa Jadi Karena Ini


Loading...
Hal yang paling umum dilakukan oleh banyak orang untuk menghilangkan masalah kesehatan rambut adalah dengan menggunakan sampo. Namun, meski sudah menggunakan kualitas sampo terbaik dan jenis sampo yang cocok untuk mengatasi masalah kesehatan rambut, nyatanya masalah itu pun tak kunjung sirna.

Lantas harus bagaimana lagi? Jangan panik.

Bisa jadi karena Anda memang belum mengetahui penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya. Atau, kesalahan itu bukan berasal dari jenis sampo atau kualitas sampo yang Anda gunakan, melainkan dari beberapa kesalahan yang selalu Anda ulang karena memang sebelumnya tidak Anda sadari.


Apa saja kesalahan itu?

1. Tak mengaplikasikan sampo secara benar dan tepat


Jika sudah merasa yakin dengan kualitas dan jenis sampo yang cocok untuk mengatasi masalah kesehatan rambut Anda, tahukah Anda cara mengaplikasikan sampo dengan benar?

Mungkin Anda akan menemukan letak kesalahan Anda selama ini dalam mengaplikasikan sampo sehingga masalah rambut Anda tak kunjung sirna.

Aplikasikan sampo dengan benar. Setelah membasahi rambut dan kulit kepala, ambil sampo yang biasa Anda gunakan. Usap ke bagian rambut dan kulit kepala secara merata. Lakukan dengan cara pijatan perlahan. Mengaplikasikan sampo secara benar dan tepat membutuhkan waktu minimal 3 menit hingga 5, bergantung lebat tidaknya rambut Anda.

2. Beri jeda


Memberi jeda antara usai mengaplikasikan sampo dan membilasnya sampai bersih itu sangat penting. Biarkan sampo yang baru saja Anda aplikasikan pada kulit kepala dan rambut bekerja maksimal. Paling tidak, biarkan sampo berkerja selama 3 menit hingga 5 menit.

3. Bilas dengan air mengalir


Langkah terakhir adalah membersihkan busa sampo dengan air mengalir. Pastikan rambut dan kulit kepala Anda menjadi kesat. Setelah itu, keringkan.

4. Ikut petunjuk penggunakan

Hal ini juga sering diabaikan. Gunakan sampo sesuai dengan petunjuk penggunaan.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel