Wow! Inilah 3 Cara Mudah Membersihkan Perhiasan Emas Kusam Jadi Berkilau Kembali


Loading...
Lantaran lama disimpan atau terkena debu bekas pemakaian, tak jarang perhiasan emas yang kita miliki menjadi kusam dan tidak berkilau seperti baru. Memang kita bisa dengan mudah membersihkannya di tukang cuci perhiasan, tapi masalahnya tidak semua orang punya cukup waktu untuk melakukannya.

Jangan risau. Dengan memanfaatkan 3 cara mudah ini, kita bisa loh membersihkan sendiri perhiasan emas yang kita miliki. Dan hasilnya, perhiasan emas yang kusam akan berubah menjadi kinclong kembali seperti baru.


1. Dengan cara memanfaatkan sabun cuci piring

Sabun cuci piring tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan piring atau perabot dapur yang kotor. Keampuhannya menghilangkan kerak kotoran bekas aktivitas memasak juga dapat diandalkan untuk menghilangkan kusam yang menempel pada perhiasan emas.


Lantas bagaimana caranya? Begini, ambil wadah yang sudah berisi 400 mililiter air hangat. Tambahkan setengah sendok makan sabun cuci piring, aduk supaya berbusa.

Rendam perhisan di dalam larutan sabun selama 5-10 menit. Gosok dengan menggunakan sikat gigi seluruh permukaan perhiasan emas. Bila dengan air bersih. Lihat hasilnya, perhiasan Anda sudah jadi berkilau seperti baru.

2. Pasta gigi

Selain sabun cuci, cara lain yang dapat digunakan untuk membersihkan perhiasan amas adalah dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, aplikasikan pasta gigi pada permukaan perhiasan, gosok menggunakan sikat gigi secara lembut dan merata.


Bilas dengan air mengalir sampai bersih. Rendam di dalam air hangat lebih kurang selama 5 menit.

Adapun jenis pasta gigi yang disarankan adalah pasta gigi dengan formula ringan, Anda bisa memanfaatkan pasta gigi anak.

3. Sabun cuci baju

Sabun cuci baju atau yang lebih populer disebut deterjen juga dapat digunakan untuk membersihkan perhiasan emas loh. Caranya juga mudah.


Anda cukup melarutkan 1 sendok makan sabun deterjen ke dalam 400 mililiter air hangat. Rendam selama 5 menit sampai 10 menit. Gosok dengan sikat gigi secara lembut dan merata.

Setelah itu, bilas dengan air bersih. Keringkan dengan menggunakan lap bersih dan kering, dan lihat hasilnya, perhiasan emas milik Anda sudah kinclon seperti baru.

Nah, itulah 3 cara mudah yang bisa kita aplikasikan untuk membersihkan perhiasan emas. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel