Beredar Video Pengemis Seperti Ini, Komentar Warganet Ini Bikin Mata Hati Terbelalak!


Loading...
Lagi-lagi peristiwa tak biasa membuat warganet heboh. Beredar sebuah video yang diunggah di Facebook yang mempertontonkan ulah pengemis yang tak lazim.

Di video tersebut terlihat seorang pengemis yang diduga berjenis kelamin perempuan. Usia perempuan pengemis itu diperkirakan setengah baya.

Ia terlihat duduk di sebuah emperan toko. Memang tak ada yang aneh dengan penampilannya, mengenakan baju compang-camping dan lusuh, sama persis dengan pakaian yang biasa dikenakan oleh pengemis pada umumnya.


Tapi yang bikin syok adalah tingkahnya yang tak biasa. Sambil duduk dia terlihat memainkan sebuah telepon pintar (smart phone) berjenis tablet yang diduga adalah miliknya.

Seolah tak mempedulikan orang sekitar, pengemis itu terlihat sangat asik menyentuh layar tablet yang digenggamnya. Dia juga terlihat sudah lihat "memainkan" smart phone dalam genggamannya tersebut.

Video itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Mia Rezietha pada Kamis (7/12/2017) lalu. Menurut keterangan pengunggahnya, lokasi kejadian berada di sekitar terminal Situbondo, Jawa Timur.

Kontan saja video tak lazim itu heboh dan menuai banyak komentar negatif dari warganet.

"Sekarang ngemis jadi pekerjaan," tulis Ahmad Genduts pada kolom momentar.

"Pura-pura dekil padahal duit nya banyak,,,penipu," ujar warganet Acung Papsky Raihan.

Dari sekian banyak komentar negatif yang ditujukan kepada pengemis tersebut, ada salah seorang warganet yang berkomentar seperti ini.

"Sekarang pengemis sudah jadi profesi, kita harus cerdas dalam bersedekah, jika ada lebih baik berikan pada tetangga yg miskin tapi tak mau meminta, jika nilai uangnya sedikit bisa dirupakan jajanan," tulis Nurprawita Ratni pada kolom komentar.

Mungkin selama ini kita bisa dengan mudah memberi uang kepada pengemis di jalanan yang penampilannya memang benar-benar membuat iba.

Tapi, pernahkah terpikir oleh kita jika siapa tahu masih ada orang-orang yang tinggal di sekitar kita yang mungkin tidak mampu beli beras untuk makan hari ini?

Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel