Tak Ganti Sarung Bantal Selama 5 Tahun, Wanita Ini Alami Hal Menyeramkan Pada Bulu Matanya


Loading...
Walau sepele, ternyata menjaga kebersihan lingkungan itu sangat berdampak terhadap kesehatan. Tak terkecuali rutin mengganti sarung batal. Jika tidak, mungkin hal menyeramkan yang dialami oleh seorang wanita asal Hubai, China ini juga akan terjadi pada Anda.


Melansir dari World of Buzz, Xu telah mengalami iritasi pada matanya selama 2 tahun terakhir. Meski begitu ia tak pernah mencari saran dokter untuk kondisi kesehatan matanya tersebut. Hingga suatu saat ia sudah merasa tak tahun dengan kondisinya itu dan bercerita pada keluarganya.

Ia menggungkapkan kondisi matanya menjadi sangat kering dan bulu matanya menempel satu sama lain. Melihat kondisi Xu yang menyeramkan dan menduga ada yang tak beres, keluarganya langsung melarikan Xu ke rumah sakit agar diperiksa oleh dokter.


Berapa terkejutnya dia dan keluarga mendengar hasil diagnosa dokter. Terdapat tungau yang hidup dan berkembang biak di foikel bulu matanya.

Dokter menemukan setidaknya 10 tungau di setiap foikel bulu mata Xu. Diperkirakan, ada lebih 100 tungau yang beredar di bulu matanya.


Hingga pada akhirnya Xu pun didiagnosa mengalami konjutivitis dan blepharitis, di mana kelopak mata meradang karena knfeksi bakteri yang diakibatkan oleh tungau. Adapun tungau-tungau itu diperkirakan dokter telah berada di bulu mata Xu selama 2 tahun terakhir.

Meski tak sampai mengakibatkan nyawa melayang, namun kondisi itu tentu harus segera ditangani agar tak semakin bertambah parah. Setelah mendapatkan perawatan medis, kondisi Xu pun sudah berangsur membaik dan kini sudah sembuh total.

Dokter memperkirakan hal yang dialami Xu itu kemungkinan terjadi akibat kondisi kamarnya yang kurang sirkulasi udara dan tidak bersih. Dan ternyata selama 4 sampai 5 tahun terakhir, Xu tidak pernah mengganti sarung bantalnya.

Oleh sebab itu, dokter memperkirakan tungau tersebut bermigrasi dari bantal ke bulu mata Xu.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel