Mengerikan! Ibu Hamil Kecanduan Narkoba, Banyinya Bakal Jadi Begini


Loading...
Banyaknya artis yang terciduk polisi gara-gara narkoba sepertinya harus dijadikan sebagai pelajaran berharga oleh kita. Terlebih bagi ibu hamil.

Narkoba seperti shabu, ganja, kokein, dan methamphetamine bisa berdampak permanen kepada bayi yang belu lahir. Bukan cuma narkoba, obat-obat yang dijual bebas juga bisa berbahaya untuk ibu hamil.


Dilansir Tempo dari WebMD, sebuah studi menunjukkan jika penggunaan narkoba saat hamil memiliki dampak langsung kepada janin. Itu artinya ibu yang menggunakan narkoba harus menanggung 2 konsekuensi mengerikan.

Pertama terhadap dirinya sendiri. Mereka berisiko terkena penyakit mematikan, seperti serangan jantung, gagal napas, stroke, dan kejang.

Potensi kedua adalah terhadap bayi yang dia kandung. Pasalnya, berbagai penyakit mematikan itu juga bisa diteruskan ke bayi yang belum lahir.

Yang lebih mengerikan, bayi yang akan dilahirkan berisiko cacat, prematur, berat badang kurang, hingga kematian sebelum lahir.

Tak hanya itu, paparan narkoba yang dikonsumsi selama hamil juga berefek sangat buruk terhadap perkembangan otak bayi. Bayi berisiko mengalami perubahan struktur otak yang bertahan sampai awal masa remaja.

Bahkan gangguan kesehatan lain, baik fisik maupun mental, terhadap sang bayi, efek dari ibu mengonsumsi narkoba selama hamil dapat berlangsung sumur hidup. Salah satunya gangguna kinerja koknitif.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel