Stop Stres! Berat Badan Kamu Bakal Gemuk Kalau Sering Mengalaminya. Begini Penjelasannya


Loading...
Stres merupakan suatu kondisi di mana terjadi ketidaksesuaian antara situasi yang diinginkan dengan keadaan biologis, psikologis, atau sistem sosial individu itu sendiri. Penyebab stres sendiri bisa bermacam-macam.

Stres bisa datang kapan saja dan di mana saja. Tapi, jangan pernah biarkan kondisi tersebut sampai berlarut-larut Anda rasakan.

Stop stres mulai dari sekarang, jika tak ingin nanti badan kamu nanti tiba-tiba menjadi gemuk.

Keystonebsa.org

Pasalnya, stres yang terlalu sering ternyata akan membuat hormon di tubuh mengalami perubahan. Kondisi tersebut menyebabkan seseorang jadi mudah merasa cemas, marah dan bahkan lapar.

Sejumlah penelitian menyebutkan jika semakin sering seseorang mengalami stres, maka semakin sering pula seseorang itu merasa lapar.

Doanhnhansaigon.vn

Lapar yang seseorang rasakan karena stres, kondisi ini biasa disebut gejala hipertiroidisme. Suatu gejala kelaparan berlebihan karena adanya peningkatan jumlah hormon tiroid dalam tubuh lantaran seseorang tak bisa berpikir secara tenang alias stres.

Walau demikian ada juga tipe orang yang justru kehilangan nafsu makan saat mengalami stres. Meski tak membuat gemuk, tapi tetap saja kondisi tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, oleh sebab itu, usahakan untuk mencari ketenagan atau hiburan kecil jika merasa mengalami tekanan atau stres.

Kajianpustaka.com

Menarik nafas dalam-dalam kemudian mengeluarkan secara perlahan bisa menjadi salah satu terapi untuk meredakan stres. Simak juga 9+ destinasi wisata edukasi untuk isi liburan anak sekolah.

Sumber: rumahradhen.wordpress.com, vemale.com, kompas.com
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel