Tak Usah Pakai Racun, 3 Bahan Alami Ini Sangat Ampuh untuk Membasmi Tikus


Loading...
Keberadaan tikus di rumah memang kerap membuat kita jengkel. Bagaimana tidak, selain karena wujudnya yang tidak enak dilihat, tikus juga memiliki perangai yang sangat buruk.

Binatang yang tergolong hewan pengerat itu sering merusak apa saja. Dengan giginya yang tajam, ia suka mengerat kertas, buku, kabel, dan bahkan benda apa saja. Jadi tidak berlebihan jika binatang ini juga dianggap sebagai hama.


Yang lebih celaka lagi, tikus juga membawa berbagai macam penyakit serius. Seperti;
1. Sindrom paru hantavirus.
2. Demam tipis.
3. Demam tikus.
4. Salmonella enterica.
5. Serovar Typhimurium.
6. Eosinophilic meningitis.
7. Leptospirosi.

Yang lebih mengerikan, 4 penyakit yang disebut terakhir dapat mengakibatkan kematian jika tak segera diobati.

Ada berbagai alternatif yang biasa dipilih untuk menyingkirkan hama pengerat ini, mulai dari menggunakan jebakan dan racun tikus. Namun sayangnya, dua cara tersebut tidak selalu efektif.

Tapi tahukah Anda jika ternyata ada bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk membasmi tikus. Selain lebih aman, 3 bahan alami ini sangat ampuh untuk mengusir tikus.

Penasaran apa saja bahan alami pengusir tikus itu? Langsung saja simak berikut ini!

1. Semen putih


Jika dicampur dengan garam dan tepung, semen putih yang dilarutkan dengan air dapat menjadi bahan yang sangat ampuh untuk memusnahkan tikus. Cukup letakkan campuran tersebut di sarang atau tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Tikus akan mati setelah makan campuran semen putih tersebut.

2. Soda


Soda juga dapat kita manfaatkan untuk membasmi tikus lho. Letakkan soda di sarang atau di beberapa lokasi yang sering dilalui tikus. Setelah memimun soda tersebut, tikus akan mati secara perlahan.

3. Coklat bubuk


Coklat bubuk juga sangat efektif untuk membasmi tikus jika dicampur dengan semen putih, garam, dan kapur. Pasalnya, cokelat sendiri dianggap sebagai racun tikus.

Nah, coba gunakan satu di antara ketiga bahan alami tersebut, niscaya tak akan ada lagi tikus yang berani mendekat apalagi tinggal di rumah Anda. Semoga berguna dan jangan lupa share ke yang lain ya!

Sumber: Vemale.com
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel