Resep Minuman Berkhasiat Meredakan Batuk dan Demam I


Loading...
Sakit batuk boleh juga dikategorikan ke dalam penyakit yang begitu menyiksa. Bagaimana tidak, penyakit ini selalu disertai dengat rasa sakit yang sangat di bagian tenggorokan. Apalagi, kalau batuk itu disertai dengan demam. Badan jadi terasa sakit semua. Oleh karena itu, penyakit ini harus segera diobati. Upaya orang untuk melakukan sebuah cara menyembuhkan batu bisa bermacam-macam. Ada yang langsung membeli obat di apotek atau langsung periksa ke dokter. Menurut saya, langkah itu boleh saja dilakukan karena obat-obatan itu memang ampuh menyembuhkan batuk. Tapi, kalau bisa disembuhkan dengan beberapa bahan sederhana yang biasa ada di dapur, kenapa tidak memanfaatkan bahan sederhana itu saja. Bahan-bahan sederhana itu bisa diolah menjadi resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan demam.


Ini adalah bagian pertama dari resep minuman berkhasiat yang dapat diterapkan sebagai cara menyembuhkan batuk. Bagian selanjutnya akan segera teman-teman ketahui di resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan deman II. Tapi, bila yang teman-teman keluhkan hanya batu tanpa disertai deman, ini minuman berkhasiat menyembuhkan batuk. Namun, kalau batuk yang teman-teman derita disertai dengan deman, simak resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan demam I berikut ini hingga tuntas. Resep minuman ini setara 3 porsi.

Bahan untuk membuat minuman berkhasiat meredakan batuk dan deman:
1. 6 sendok makan madu.
2. 3 batang jahe, masing-masing seukuran 3 ruas jari, dibakar, kupas kulitnya, kemudian dimemarkan.
3. 30 lembar daun pare, dipotong tipis, kemudian ditumbuk hingga halus, peras airnya. Teman-teman bisa mendapatkan daun pare di pasar tradisional.
4. 600 mililiter air putih.

Tips membuat minuman berkhasiat meredakan batuk dan deman:
1. Bila teman-teman suka dengan rasa jahe yang juga hangat, silakan menambah jumlahnya.
2. Takaran madu boleh disesuaikan selera. Bahan ini juga dapat teman-teman manfaatkan sebagai trik masak cegah diabetes.


Cara membuat minuman berkhasiat meredakan batuk dan deman:
1. Rebus air putih dan jahe hingga mendidih, matikan api kompornya.
2. Tuang ke dalam cangkir.
3. Tambahkan madu dan air daun pare, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
4. Minuman berkhasiat meredakan demam dan batuk siap diminum. Minuman semacam ini tentunya juga dapat dikonsumsi untuk mencegah munculnya gangguan batuk. Maksudnya, mengonsumsi minuman seperti tak memulu ketika sudah mengalami batuk dan atau demam. Dengan mengonsumsi secara rutin, diharapkan dapat mencegah munculnya gangguan kesehatan, khususnya batuk dan demam.

Disarankan untuk tidak makan makanan jenis gorengan atau minum minuman yang disajikan dalam kondisi dingin selama meminum resep minuman berkhasiat meredakan batuk dan demam. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep minuman peninggalan Sri Sultan serta resep es pelancar pencernakan soda ceria. Semua minuman tersebut tentunya dapat dikonsumsi sepanjang hari.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel