Trik Menghilangkan Bau Tak Sedap Daging Kambing


Loading...
Cita rasa daging kambing memang begitu istimewa. Sepertinya, dimasak dengan bumbu tradisional (masakan khas Indonesia), bahan tersebut akan menjadi sebuah sajikan kuliner yang selalu ampuh menggoda selera.

Tapi, yang jadi masalah, memang tak mudah mengolah daging hewan yang biasa dijadikan sebagai hewan kurban oleh umat muslin tersebut.

Pasalnya, bila salah mengolahnya, daging ini akan mengeluarkan bau yang tak sedap. Oleh sebab itu, rasanya sangat penting untuk menguasai trik menghilangkan bau yang tak sedap pada daging ini.


Perlu diketahui, daging kambing umumnya diolah menjadi sate, tongseng, gulai atau kari. Bukan hanya dagingnya saja, bagian lain dari hewan ternak ini juga umum dimasak dengan bumbu sate, tongseng, gulai dan kari. Kesemuanya, sedikit atau banyak, pasti menggunakan santan. Cita rasa santan kelapa yang khas akan menambah cita rasa gurih daging kambing.

Terkait berbagai bumbu masakan tersebut, County Food juga sudah pernah membahasnya. Jadi, bila Anda punya daging kambing dan belum tahu ingin dimasak apa, Anda bisa mencari referensi resep masakan berbahan dasar kambing di sini. Tapi, seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pertama, sebelum memasak daging kambing, Anda perlu mengetahui dulu trik menghilangkan bau tak sedap pada daging tersebut. Sehingga, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Trik menghilangkan bau tak sedap daging kambing bukanlah suatu hal yang susah. Trik ini sangat gampang untuk diterapkan. Trik ini biasa diterapkan oleh para pedagang sate kambing maupun makanan olahan lain berbahan daging kambing.

Adapun trik menghilangkan bau tak sedap daging kambing adalah sebagai berikut:
Trik yang pertama ini, khusus buat Anda yang berkesempatan memotong kambing sendiri. Bila Anda memotong daging kambing sendiri, setelah membersihkan daging kambing dari kulit dan bagian dalam kambing, langkah yang utama adalah jangan langsung mencuci daging kambing. Gantung daging kambing di tempat bersuhu normal. Jika ingin menggunakannya, Anda tinggal memotong daging kambing bagian yang mana yang ingin dipakai untuk dimasak. Setelah dipotong-potong dengan bentuk dan ukuran sesuai keperluan, baru dicuci. Kemudian, masak seperti biasa.

Trik yang kedua, khusus buat Anda yang mendapatkan daging kambing dengan cara membeli di pasar atau toko swalayan. Langkah awal, Anda dapat mencium aroma daging yang ditawarkan oleh pedagang. Bila sudah yakin bau tak sedap itu tidak tercium, pastikan bawah daging tersebut belum dicuci setelah dipotong. Anda dapat memastikannya dengan cara menanyakan langsung kepada penjualnya. Namun, pada umumnya, para pedagang daging kambing di pasar atau toko swalayan juga sudah tahu bagaimana mengolah daging tersebut supaya tidak muncul bau tak sedap.

Nah, begitulah trik menghilangkan bau tak sedap daging kambing. Tentunya, trik ini dapat Anda terapkan ketika Anda mengaplikasikan resep daging kambing bumbu kare pedas serta resep daging kambing bakar bumbu kecap. Trik ini hanya sebagian kecil dari berbagai macam trik yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada daging tersebut.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel