Gunakan 3 Ramuan Ini untuk Meredakan Batuk Anak, Dijamin Lebih Aman Bunda


Loading...
Melihat si kecil kesakitan karena batuknya tak kunjung sembung memang sangat memilukan Ya Bunda Counties.

Padahal, sakitnya itu sudah diobati dengan obat batuk resep dokter. Lalu, harus bagaimana lagi untuk mendapatkan kesembuhannya?

Jangan khawatir Bunda Counties, selalu ada solusi untuk setiap masalah. Termasuk, soal menyembuhkan sakit batuk buah hati.

Jangan buru-buru beli obat di apotik, coba gunakan cara ramuan tradisional untuk meredakan batuk anak bunda
Pernahkah terlintas sebelumnya untuk menggunakan obat batuk herbal guna mengatasi sakit batuk yang diderita buah hati?

Bila dibandingkan dengan obat-obatan kimia, tentu obat herbal lebih aman untuk dikonsumsi. Apalagi, untuk anak-anak. Sering mengonsumsi obat-obatan kimia memang tak baik bagi kesehatan buah hati.

Efek buruk terlalu sering mengonsumsi obat kimia memang tak terlihat sekarang, tapi di masa akan datang kemungkinan efek buruk itu bisa saja dirasakan.

Terlebih lagi daya tahan tubuh anak tentu tak sekuat orang dewasa seperti kita dalam menerima efek samping obat kimia.

Lalu, ramuan herbal apa saja yang bisa kita buat untuk meredakan batuk buah hati yang tak kunjung sembuh itu. Langsung saja simak ramuannya berikut ini.

1. Kencur dan jahe

Kencur dan jahe sangat ampuh untuk meredakan batuk si kecil. Tak cuma si kecil, Bunda Counties juga bisa menggunakannya untuk diri sendiri atau anggota keluarga lain yang sudah berusia dewasa.

Cara pembuatannya juga mudah lho, Bunda. Cukup sediakan jahe dan kencur, masing-masing 1 sentimeter. Dimemarkan, lalu di rebus dengan segelas air. Rebus sampai airnya hanya tersisa setengah gelas.

Supaya lebih nyaman dikonsumsi, boleh ditambahkan madu. Sebagai pemanisnya, lebih disarankan menggunakan madu, dari pada gula pasir atau gula jawa.

2. Jeruk nipis dan madu

Selain ramuan pertama, jeruk nipis dan madu juga bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk meredakankan batuk anak lho. Bahkan, cara pembuatannya lebih mudah.

Sediakan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan madu. Peras jeruk nipis untuk mendapatkan airnya. Campur dengan madu, lalu larutkan dengan air hangat secukupnya. Ramuan obat herbal yang kedua sudah siap diminum untuk meredakan batuk si bauh hati.

Kalau si kecil tak keberatan meminum ramuan jeruk nipis dan madu tanpa dilarutkan terlebih dahulu dengan air hangat, itu lebih bagus. Obat herbal akan lebih optimal meredakan batuknya.

3. Kencur dan jeruk nipis

Yang ketiga adalah obat herbal pereda batuk yang dibuat dari kencur dan jeruk nipis. Anda cukup memarut 2 sentimeter kencur, kemudian peras untuk mendapatkan sari kencur dan saring.

Setelah itu, campur dengan air jeruk nipis yang diperloleh dari potongan setengah jeruk nipis. Segera diminumkan.

Sama seperti pada umumnya minum obat, ramuan herbal ini juga disarankan untuk dikonsumsi 3 kali sehari.

Pastikan juga tangan dalam kondisi bersih ketika membuat ketiga ramuan tersebut, supaya higienis. Dengan ramuan herbal ini, semoga si kecil lekas sembuh ya Bunda Counties. Aamiin...
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel