7 Terlalu Banyak, 3 Tips Ini Sudah Cukup untuk Mendapatkan TV Berkualitas Bagus


Loading...
Telivisi (tv) sudah menjadi kebutuhan dasar setiap rumah tangga. Keberadaanya bisa menghadirkan keceriaan sekaligus kehangatan dalam keluarga.

Tak cuma di akhir pekan, nonton tv barang bersama keluarga juga bisa dijadikan aktivitas mengisi waktu istirahat setelah seharian letih bergulat dengan pekerjaan. Itu juga sebuah cara mudah yang dapat kita lakukan untuk menjalin ikatan emosional antar anggota keluarga supaya lebih erat.


Lantaran makin tingginya permintaan, tak sedikit produsen tv yang berlomba-lomba mengeluarkan tv model baru. Dari dulu yang tv tabung, layar datar, lcd, hingga sekarang sudah era led.

Dibanding dulu, kini harga tv juga semakin murah. Sayangnya, harga yang murah itu kadang tak dibarengi dengan kualitas yang bagus.

Oleh sebab itu, kita perlu hati-hati memilih tv supaya tidak mendapat tv yang mudah rusak. Lalu, bagaimana cara kita memilih tv yang berkualitas bagus?

Tak perlu sampai 7 tips untuk mendapatkan tv yang berkualitas bagus. Dilansir dari laman Kompas, 3 tips dari Product Manager Audio Visual PT Panasonic Gobel Indonesia, Erwin Lim, ini sepertinya sudah cukup mumpuni untuk menentukan apakah tv led yang akan kita beli itu berkualitas bagus atau tidak:

1. Lebih gelap lebih bagus

Ketika ingin membeli tv, mintalah pelayan untuk menyalakan semua tv yang dipajang. Setelah itu, mintalah pelayan untuk mematikannya secara berbarengan. 

Lihat, tv mana yang layarnya paling hitam. Semakin hitam layar atau panel tv itu, berarti yang paling hitam itulah yang paling bagus.

Jangan puas sampai di sini. Lanjutkan dengan tips yang kedua.


2. Ketuk layar tv

Sesaat setelah menyalakan tv, coba ketuk layarnya dengan jari. Lihat, apakah setelah diketuk, layar atau panel tv mengeluarkan cahanya. Bila tidak, kualitas panel tv itu semakin bagus.

Masih ada tips yang ketiga. Lanjutkan sampai tuntas.


3. Harga adalah segalanya

Berbicara produk elektronik, harga adalah segalanya. Semakin tinggi harga tv itu, maka semakin bagus kualitasnya.

Syaratnya, Counties harus sudah punya informasi awal tentang harga pasaran produk elektronik tersebut, supaya tak jadi korban penjual nakal yang menaikkan harga melebihi harga pasarannya.

Nah, itulah 3 tips mendapatkan tv berkualitas bagus. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel