Cara Super Cepat Mencairkan Daging Beku


Loading...
Menyimpan daging dengan cara membekukannya di dalam freezer memang salah satu cara terbaik menyimpan daging segar.

Cara ini dapat mencegah kemungkinan perkembangbiakan bakteri pada daging.

Tak ayal bila cara ini juga yang diaplikasikan oleh para produsen atau distributor daging segar, baik skala kecil maupun skala besar.


Hanya saja, cara ini kerap menimbulkan masalah ketika kita hendak memasak daging beku. Pasalnya, butuh waktu yang cukup lama untuk mencairkan daging beku.

Mungkin beberapa cara yang menyita banyak waktu ini yang selalu Counties gunakan untuk mencairkan daging beku. Seperti, memindahkan daging beku dari freezer ke kulkas. Atau, merendamnya dengan air bersuhu normal.


Bila menggunakan cara-cara tersebut, untuk seperempat kilogram daging beku saja, butuh waktu lebih dari 30 menit untuk mencairkannya. Bagaimana kalau 2 kilogram? Counties tentu sudah bisa menghitung berapa lama waktu yang dihabiskan hanya untuk mencairkan daging beku.

Kalau punya microwave di rumah, Counties bisa memanfaatkannya untuk mencairkan daging beku lho. Dengan memanaskannya di dalam microwave, proses mencairkan daging beku akan menjadi sangat cepat alias super cepat.


Caranya cukup mudah. Counties tinggal meletakkan daging beku pada nampan tahan panas. Kemudian, masukkan ke dalam microwave dengan suhu sedang.

Counties tinggal tunggu prosesnya. Tak sampai 5 menit, daging beku akan mencair dan siap untuk dimasak.(County Food/Yudha Putra Kusuma)
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel