Inilah Deretan Makanan Tradisional Indonesia yang Disuka Turis Mancanegara. Nomor 3 Favoritnya Katy Perry Lho!


Loading...
Masakan tradisional Indonesia memang beragam. Dari satu bahan saja bisa dibuat berbagai masakan enak. Ayam, misalnya.

Selain ayam goreng, masih banyak varian kuliner berbahan ayam lainnya, seperti soto ayam, ayam rica, hingga sate ayam.

Nah, dari sekian banyak masakan tradisional itu, ternyata ada beberapa makanan yang diburu para wisatawan mancanegara yang berlibur di Indonesia.

aneka masakan tradisional Indonesia

Bahkan, dari deretan makanan tersebut, ternyata ada juga lho yang jadi favorit artis luar negeri. Penasaran? Ini nih deretan makanan tradisional yang disuka oleh turis mancanegara!

1. Rendang Padang


rendang Padang

Sudah bukan rahasia lagi jika kelezatan rendang Padang memang sudah mendunia. Bahkan, masakan tradisional ini sempat disebut-sebut sebagai masakan terenak di dunia.

Rendang padang sendiri merupakan masakan berbahan daging yang dimasak dengan santan dan berbagai macam rempah. Tak heran bila rasa gurih dan pedas sangat menonjol dari masakan ini.

2. Sate ayam

sate ayam

Sate ayam adalah kuliner khas Indonesia yang dibuat dengan cara dibakar. Bumbu marinasi yang digunakan biasanya menonjolkan cita rasa manis yang berasal dari kecap manis.

Saat disajikan, biasanya sate ayam disiram dengan bumbu kacang dan lontong sebagai pelengkapnya. Makanan ini juga menjadi favorit para turis mancanegara.

3. Nasi goreng

nasi goreng

Meski sederhana, tapi nasi goreng menawarkan cita rasa yang lezat. Saking lezatnya, bahkan artis penyanyi internasional sekelas Katy Parry sampai suka dengan cita rasa nasi goreng Indonesia.

4. Bakso

bakso

Makanan tradisional Indonesia lainnya yang disuka oleh turis mancanegara adalah bakso. Kuliner yang diolah dari daging sapi dan atau daging ayam ini berbentuk bulat dengan tekstur yang kenyal.

Rasanya juga cukup gurih. Disiram dengan kuah kaldu sapi yang segar, kelezatan bakso semakin menjadi-jadi. Tak heran bila Barack Obama sekalipun sampai suka dengan makanan ini.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel