Fatal! Inilah Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Menggoreng Telur


Loading...
Telur merupakan bahan makanan yang mudah di dapat dan mudah diolah menjadi berbagai kuliner lezat. Harganya pun juga cukup terjangkau.

Tak ayal jika telur selalu jadi alternatif pilihan menu ketika ingin menyiapkan sajian, baik untuk sarapan, makan siang, atau makan malam.

Tapi sayang, masih banyak kesalahan yang mungkin tak kira sadari ketika memasak telur. Selain membuat masakan menjadi kurang lezat, celakanya beberapa kesalahan justru berisiko terhadap kesehatan.


Apa saja kesalahan itu, yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Api kompor

Kita tahu bahwa telur merupakan bahan makanan yang cepat matang saat dipanaskan, apalagi setelah dipecahkan. Oleh sebab itu tak disarankan menggunakan api besar ketika menggoreng telur.

Api yang besar akan membuat temperatur teflon dan minyak sayur menjadi cepat panas, sehingga sangat berisiko membuat telur goreng jadi mudah gosong.

2. Bumbu

Pada dasarnya, telur memiliki rasa yang sudah cukup gurih. Jadi, hati-hati dalam menambahkan bumbu. Takaran yang salah bisa membuat telur goreng menjadi terasa kurang lezat.

3. Wajan

Karena telur memiliki sifat yang lengket, tentu Anda harus memperhatikan kualitas wajan saat menggoreng telur. Gunakan wajan anti-lengket agar hasilnya memuaskan.

4. Penyajian

Meski sepele, tapi waktu penyajian telur sangatlah penting untuk diperhatikan. Jangan sampai menyajikan telur ketika suhunya sudah dingin. Telur goreng akan terasa sangat nikmat bila disantap selagi masih hangat.

5. Memecahkan telur

Kebiasaan memecahkan telur dengan memanfaatkan bibir wajan adalah salah. Pasalnya, kebiasaan ini berisiko meninggalkan serpihan cangkang telur di wajan. Padahal kita tahu bahwa kemungkinan besar terdapat banyak kuman pada cangkang telur tersebut. Bila sampai terkonsumsi, tentunya akan sangat berisiko terhadap kesehatan kita.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel