Aktris Ini Diam-diam Jadi Mualaf, Salat dan Puasa Sembunyi-sembunyi, Kisahnya Sungguh Dramatis


Loading...
Agama merupakan salah satu bagian dari hak asasi manusia. Setiap orang bebas memeluknya sesuai dengan keyakinannya.

Tapi tetap saja tak bisa dipungkiri jika masih banyak orang atau kelompok masyarakat yang menganggap bahwa pindah keyakinan adalah hal yang tabu. Apalagi jika memeluk agama yang beda dengan kedua orang tua.

Risikonya pun tak main-main. Seseorang bisa saja dikucilkan bahkan sampai tak diakui sebagai anak.


Hal itu pula yang sempat dirasakan aktris cantik Natalie Sarah. Sudah tak bisa dihitung dengan jari jumlah sinetron yang pernah ia bintangi.

Namun tak banyak yang tahu jika ternyata Sarah memiliki kisah religi yang sungguh dramatis.

Pada tahun 2001 silam, Sarah memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Keputusannya itu bukan karena ajakan teman.

Sarah mengaku bermimpi membaca surat Al Fatihah dan bertemu seorang kakek yang mengenakan jubah putih. Si kakek berpesan jika dia dalam kondisi ketakutan, sakit, atau apapun disuruh untuk membaca surat tersebut.


Memang ia sering mendengar surat tersebut dilantunkan teman-temannya ketika SD. Tapi Sarah benar-benar tak tahu makna yang terkandung di dalam surat tersebut.

Akhirnya Sarah mendapat Alquran terjemahan, dan dia membacanya. Ternyata maknanya sangat mendalam, dan dirinya tahu bahwa Al Fatihah hanya milik umat Islam.

Tak lama setelah mimpi itu berulang, Sarah kemudian memutuskan untuk menjadi mualaf pada Juli 2001. Keputusan itu tentu bukanlah sebuah keputusan yang mudah bagi dirinya. Bakal diusir orang tua dan dikucilkan teman-teman pun menghantuinya.

Wajar, orang tuanya tergolong fanatik memegang agamanya begitu juga keluarga besarnya. Jadi wajar pula jika mereka sangat sulit menerima keputusan Sarah.

"Jauh sebelum saya mengucapkan dua kalimah syahadat untuk masuk Islam, sudah kepikiran nantinya bakal jadi urusan keluarga. Ternyata memang benar, semua mualaf mengalamai hal seperti itu,” ujar Sarah.

Oleh karenanya, ia pun berusaha keras untuk menyembunyikan identitas barunya tersebut. Bahkan Sarah sampai melakukan ibadah salat dan puasa secara sembunyi-sembunyi. Agar tak ketahuan, ia terpaksa mau jika diajak keluarga untuk beribadah di tempat ibadah agamanya yang dulu.

Karena bertentangan dengan nuraninya, ia pun berusaha berkelit jika diajak keluarga untuk beribadah bersama. Dengan berbagai alasan Sarah berusaha untuk berkelit dari ajakan tersebut. Mulai dari malas, ketiduran, dan berbagai macam alasan ia lontarkan agar bisa menghidar dari ajakan tersebut. Bahkan dia sampai harus menginap di rumah teman tiap malam Minggu.

Namun ada kalanya juga Sarah tak bisa berkelit. Suatu ketika ia pun terpaksa ikut ke tempat ibadah agama keluarganya. Tapi Sarah mengunci mulutnya sambil mengucapkan doa sendiri pada Allah SWT.

"Teman ada yang menegur, 'Sar, kamu kok nggak nyanyi?' Saya bilang, ‘Itu lagu baru, saya nggak hafal.’"

"Dalam hati saya sibuk berzikir pada Allah." ungkap Sarah.

Lambat laun, rahasia besarnya itu pun terbongkar juga pada tahun 2003. Saat itu infotainment memberitakan bahwa dirinya telah menjadi seorang mualaf dan berniat untuk umroh. Dan, akhirnya keluarganya pun mengetahuinya.


Kini dirinya telah menjadi seorang Muslimah selama hampir 18 taun dan telah menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.

Sumber: Blog Islami
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel