Mendadak Kaya Raya, Buruh Pabrik Ini Bagikan Kisah Sukses yang Sungguh Menyentuh

Nasib orang tidak ada yang tahu, kecuali Tuhan Yang Maha Esa. Seseorang yang dulu terpuruk bisa saja mendadak sukses dan bergelimang harta, atau sebaliknya. Dan, sepertinya kisah bapak satu anak ini bisa kita ambil sebagai contoh dan bahan renungan.

Ilustrasi

Dulu dia hanya seorang buruh pabrik dengan penghasilan pas-pasan. Bahkan untuk membelikan susu untuk anaknya saja, dia harus berhutang.

Meski begitu, dia tak menolak ketika ada seorang kerabat mengatakan bahwa ada seorang bayi yatim yang butuh pertolongan untuk diadopsi. Berbekal keyakinan yang kuat bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam dengan kemalangan bayi yatim itu, akhirnya dia dan sang istri ikhlas mengadopsi bayi malang tersebut sebagai anggota keluarga baru.

Ilustrasi

Akhirnya keyakinan akan pertolongan Tuhan itu pun terjawab. Tuhan memberi keluarga ini rezeki yang tak disangka-sangka. Usaha yang ia rintis mulai dari nol akhirnya sukses dan kini kekayaannya berlimpah ruah.

Saat saya berkunjung ke rumahnya untuk kali pertama, saya tak percaya jika dulunya pria ini adalah buruh pabrik. Rumahnya begitu megah dan pabriknya juga besar. Usahanya pun sudah berskala nasional.

Saat saya tanya kiat suksesnya, ia menjawab tidak tahu. Kenapa jawabannya seperti itu? Sebab semua rezeki itu datangnya benar-benar tak disangka-sangka.

Pria ini lantas bercerita panjang lebar. Saat kali pertama membuka usaha pembuatan kue, seakan banyak keajaiban yang terjadi.

Mulanya, usaha kue kering yang dirintis hanya diikhtiarkan sebagai usaha sampingan karena anggota keluarganya bertambah. Pasalnya, mau tak mau dia harus memenuhi kebutuhan si bayi yatim yang baru saja diadopsi.

Ketika memulai usaha kue kering itu, tanpa disangka-sangka banyak pembeli yang berdatangan. Bahkan banyak juga yang berasal dari luar kota. Padahal, dia mengaku tak pernah beriklan.

Tak berselang lama usahanya itu berjalan, tiba-tiba juga banyak perusahaan besar maupun pihak bank yang datang untuk menawarkan kerja sama dan pinjaman sebagai tambahan modal mengembangkan bisnisnya tersebut. Walhasil, ia pun tak perlu bersusah payah mencari tambahan modal untuk membesarkan bisnis kue kering itu. Kini bisnis sampingannya itu telah menjadi perusahaan besar berskala nasional.

Ilustrasi

"Mungkin karena saya ikhlas dan selalu berbagi, Mas," tuturnya.

Ia merasa bahwa setiap keuntungan yang didapat bukanlah miliknya sepenuhnya. Ada sebagian yang harus disumbangkan kepada orang atau pihak-pihak yang membutuhkan karena itu hak mereka. Ia tak segan menyisihkan penghasilannya untuk pembangunan masjid, pondok pesantren, dan bersedekah kepada fakir miskin.

Satu hal yang tak pernah ia lupakan adalah keajaiban setelah memberi pertolongan pada anak yatim. Ia yakin akan kekuatan doa anak yatim.

Menurutnya, doa anak yatim, terutama yang belum baligh, adalah doa yang langsung 'ditangkap' oleh Tuhan. Doa mereka adalah doa tanpa penghalang dihadapan Tuhan, karena Tuhan akan langsung menjawab doa-doa anak yatim.

Selesai berbincang dan menuntaskan urusan, saya pun pamit pulang dan mengucapkan terima kasih yang tulus kepadanya. Waktu itu, saya merasa mendapat ilmu kiat sukses yang sungguh berharga dari beliau. Dan, saat ini kiat sukses itu saya bagikan kepada Anda semua.

Jangan lupa untuk selalu berbagi dengan anak yatim, karena sebagian rezeki kita adalah hak mereka. Semoga bermanfaat dan sukses untuk Anda semua!

Sumber: Petamalang
loading...

Ketik Alamat Email Anda untuk Berlangganan Konten County Food: