Cara Ampuh untuk Menahan Nafsu Makan dan Ngemil Berlebihan


Loading...
Apapun yang dilakukan secara berlebihan justru akan merugikan. Berbicara soal kesehatan, misalnya.

Beberapa orang biasanya akan merasa hasrat makannya meningkat jika melihat hidangan favorit. Hal ini juga berlaku untuk mereka yang suka ngemil.


Jika tak tahu cara membendungnya, orang akan mengikuti hasrat tersebut. Kondisi tersebut tentu berbahaya jika aktivitas banyak makan atau ngemil ini tak diimbangi dengan pola hidup sehat dan rajin olahraga. Bukan tidak mungkin, badan akan membengkak dan membuat Anda menyesal di kemudian hari.

Nah, jika tak mau itu sampai terjadi dan belum tahu cara mengatasinya, County Food punya solusinya. Begini cara ampuh untuk menahan nafsu makan dan kebiasaan ngemil:

Saat melihat makanan atau cemilan favorit, akui saja jika Anda memang suka dan makanlah. Jangan pernah menolak, karena itu sangat menyiksa.

Ibarat menentang ombak, Anda akan sangat kesulitan dan tumbang jika menentang keinginan untuk makan atau cemilan tersebut. Ikuti saja kemana ombak itu akan membawamu.

Tapi yang paling penting dan wajib dicamkan serta dipatuhi adalah aturan mainnya, yakni bagaimana cara kita mengikuti ombak tersebut. Anda wajib membatasi diri. Yakni, dengan hanya sedikit saja menyantapnya.

Beri jeda 3-5 jam saat menyantap cemilan atau makanan favorit. Latihan ini perlu waktu, tapi hasilnya sangat efektif.

Pemberian jeda ini sangat penting. Sebab biasanya hasrat makan berlebih atau keinginan untuk ngemil ini akan hilang dengan sendirinya. Jika hasrat atau keinginan itu muncul lagi, turuti saja dan ikuti aturan mainnya tadi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel