Mengerikan! Bukannya Makin Cantik, Kelopak Mata Gadis Ini Justru Bengkak Usai Sambung Bulu Mata


Loading...
Guna mendongkrak penampilan, sebagian wanita rela melakukan apa saja. Salah satunya adalah sambung bulu mata.

Dengan metode ini, sisi feminim seorang manita akan lebih jelas terlihat. Pasalnya, bulu mata akan terlihat lebih lentik.

Namun siapa sangka jika ternyata ada efek buruk yang mengerikan dari metode ini. Hal itu yang dirasakan Isabelle Kun, seorang gadis 20 tahun dari Ottawa, Kanada.


Untuk mempercantik penampilannya, saat itu hari Selasa, ia datang ke ahli kecantikan untuk sambung bulu mata. Bukan sekali ini dia melakukannya.

Hampir setiap beberap minggu dalam setahun terakhir, Isabelle melakukan sambung bulu mata. Namun kali ini tak seperti sebelum-sebelumnya. Dua hari setelah sambung mata, matanya mulai membengkak seperti ini.


Ia lantas berkonsultasi ke dokter. Pembengkakan yang dialaminya cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, pembengkakan yang terjadi pada kelopak mata bagian atas maupun bawah hampir menutupi pandangannya. Selain itu amandelnya juga bengkak.

Isabelle meyakini bahwa pembengkakan itu terjadi lantaran reaksi dari perekat yang digunakan untuk sambung bulu mata. Pasalnya, dalam perekat tersebut terdapat kandungan cyanoacrylates. Zat tersebut juga biasa ditemukan pada kuku palsu.

Celakanya, kandungan cyanoacrylates dapat menyebabkan reaksi alergi yang hebat. Dan, tampaknya Isabelle telah merasakan alergi tersebut.

Padahal ketika melakukan sambung bulu mata, dia mengaku sempat ragu. Ia bahkan sempat menanyakan kandungan yang terdapat pada perekat sambung mata kepada ahli kecantikan yang melakukan tindakan kecantikan untuknya.

Ilustrasi sambung bulu mata

Meski si ahli kecantikan mengaku tak tahu nama dari perekat yang digunakan, namun sayangnya Isabelle tetap melanjutkan sambung mata.

Saat ini Isabelle masih dalam proses pemulihan. Meski sudah mengalami efek buruk dari sambung mata, namun dirinya mengaku tak kapok.

Ia hanya menyarankan agar siapa saja lebih berhati-hati saat melakukan sambung mata agar tak bernasib malang seperti dirinya. Sebagai antisipas, ia menyarankan jika ingin melakukan sambung mata, sebaiknya melakukan tes alergi terlebih dahulu.

"Aku masih mau melakukan penyambungan bulu mata lagi, karena aku suka."

"Tapi sebelumnya aku akan tes alergi terlebih dahulu," ujar dia.

Sumber: Fox News
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel