Mulut Tetap Bau Padahal Sudah Gosok Gigi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya


Loading...
Meski sepele, tapi bau mulut bisa menjadi masalah serius yang sangat menggangu. Apalagi jika pekerjaan atau profesi yang Anda geluti mengharuskan Anda bertemu banyak orang atau relasi.

Tentu Anda tak maukan jika lawan bicara Anda sampai mencium aroma mulut Anda yang tak sedap?

Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Salah satu yang biasa dilakukan adalah dengan cara gosok gigi. Ada pula yang sampai menggunakan obat kumur usai menggosok gigi.

Tapi masalahnya, upaya itu terkadang tak juga bisa menghilangkan bau mulut. Memang seketika bau mulut hilang usai gosok gigi dan berkumur.

Namun hal itu tak berlangsung cukup lama. 30 menit sampai 1 jam setelahnya bau mulut kembali muncul.


Lantas apa penyebabnya?

Kondisi itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Yang jelas untuk menghilangkan bau mulut tak cukup hanya dengan gosok gigi dan berkumur.

1. Sisa makanan

Anda wajib memastikah bahwa tak ada lagi sisa makanan yang tertinggal di sela gigi. Sebab jika kotoran itu masih tertinggal, maka lama kelamaan akan membusuk dan menyebabkan bau mulut. Oleh sebab itu, pastikan juga tak ada sisa makanan yang tertinggal setelah membersihkan gigi dan mulut.

2. Karang gigi atau plak


Jangan harap bisa menghilangkan bau mulut jika masih ada karang gigi atau plak yang menempel di gigi Anda. Karang gigi akan menimbulkan bau yang tak sedap. Pada kandisi ini, Anda harus menggunakan jenis pasta gigi yang efektif untuk menghilangkan plak. Tapi jika plak tetap saja membandel, seperti Anda wajib mendatangi dokter gigi untuk menghilangkan plak.

Simak juga:
1. Kerap dianggap sepele, inilah fakta mencengangkan tentang penyakit flu, kamu harus waspada!
2. Menakjubkan! Cuma diolah seperti ini, buah pisang jadi punya banyak manfaat untuk kesehatan.

3. Masalah pencernaan


Masalah pencernaan bisa jadi yang menyebabkan nafas Anda berbau tidak menyenangkan. Berkonsultasilah pada dokter untuk mengobatinya.

4. Mengonsumsi makanan atau minuman berkadar asam tinggi

Sering mengonsumsi makanan dan atau minuman berkadar asam tinggi juga bisa menyebabkan masalah bau mulut. Jika tak ingin muncul masalah bau mulut, sebisa mungkin untuk menghindarinya. Atau, segera gosok gigi dan berkumur setelah mengonsumsi kopi, teh, coklat, atau minuman dan makanan lain yang mengandung kadar asam tinggi.

Simak juga:
1. Dikira menyehatkan, 7 ikan ini justru dilarang dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.
2. Cek sendiri! Ini ciri pria mandul. Semoga Anda tak mengalaminya.
3. 3 bumbu dapur ini ampuh untuk mengatasi bau mulut.

Semoga berguna dan jangan lupa share ke yang lain ya!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel