3 Bumbu Dapur Ini Ampuh untuk Mengatasi Bau Mulut


Loading...
Bau mulut memang menjengkelkan. Anda sendiri pasti akan merasa terganggu jika lawan bicara Anda mengeluarkan bau mulut.

Celakanya, mengatasi masalah bau mulut ini tak hanya cukup dengan menggosok gigi dan berkumur. Memang sesaat setelah gosok gigi dan berkumur, bau mulut lenyap.

Tapi cara itu umumnya tak bertahan lama. Beberapa lama setelah gosok gigi dan berkumur, bau mulut akan kembali muncul.


Namun siapa sangka jika masalah bau mulut biasa diatasi dengan rutin mengonsumsi beberapa jenis bumbu dapur. Mau tahu apa saja itu?

1. Jahe


Selain sebagai bumbu dapur, jahe juga dikenal sebagai salah satu tanaman obat. Tak hanya ampuh mencegah masuk angin atau perut kembung, jahe juga sangat ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Pasalnya jahe mengandung senyawa antibakteri yang dapat membunuh bakteri dan microba lain penyebab bau mulut.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda tinggal merebus beberapa potong jahe dengan air secukupnya. Saring, kemudian gunakan untuk berkumur atau diminum seperti biasa secara rutin setiap hari.

Simak juga: Diet pisang Ambon, alternatif paling ampuh untuk mendapatkan tubuh proporsional

2. Kayu manis


Kayu manis juga memiliki khasiat yang sama. Salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk bumbu gulai dan minuman ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau mulut. Sebab bumbu dapur ini mengandung senyawa cinnamic aldehyde-sejenis minyak essens alami-yang mampu membunuh bakteri dalam mulut sekaligus menyegarkan nafas. Caranya adalah dengan merebus beberpa batang kayu manis dengan air untuk mendapatkan sarinya. Setelah itu, gunakan sari kayu manis untuk berkumur.

Simak juga: 10 cara membuat masker tomat untuk mendapatkan wajah cantik alami

3. Cengkeh


Selain jahe dan kayu manis, cengkeh juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir bau mulut. Caranya, Anda tinggal mengunyah beberapa butir cengkeh.

Namun jika Anda belum terbiasa, Anda bisa merebua cengkeh dengan air dan mengonsumsinya secara rutin.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel