5 Cara Mudah Pesan Hotel Tanpa Kartu Kredit


Loading...
Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran modern yang memberikan pemiliknya berbagai kemudahan. Berbeda dengan kartu debet (ATM), dengan kartu kredit kita bisa membeli apa yang kita inginkan tanpa harus memiliki uang yang cukup terlebih dahulu. Pembayarannya nanti dilakukan dengan cara diangsur.

Dari sekian banyak kemudahan yang ditawarkan, salah satu yang paling kerap digunakan sebagai alat pembayaran adalah saat booking hotel. Banyak situs reservasi online yang menawarkan kemudahan pembayaran tersebut.


Meski menawarkan berbagai kemudahan, namun tidak berarti kartu kredit semua orang berusaha untuk memilikinya. Bukan cuma karena sarat-sarat tertentu yang harus dipenuhi, orang-orang yang milih untuk tidak memiliki kartu kredit merasa enggan karena bunga yang dibebankan dinilai memberatkan. Dan, jika tak memiliki kontrol yang ketat, sifat konsumtif kita akan menjadi-jadi.

Tapi jangan khawatir, meski tak mengontongi kartu kredit, kita juga masih bisa lho pesan hotel tanpa kartu kredit. Mau tahu caranya? Ikuti 5 langkah berikut ini.

1. Cari hotel di situs booking hotel

Sekarang sudah cukup banyak situs online yang menyediakan jasa booking hotel. Namun yang wajib kalian tahu, tidak semua situs tersebut menyediakan cara pembayaran tanpa kartu kredit. Salah satu yang menawarkan jasa pesan hotel tanpa kartu kredit adalah pegipegi.com.

Di situs tersebut, kita bisa mulai mencari hotel mana yang sesuai dengan kebutuhan. Caranya, klik tombol cari hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Memilih hotel

Setelah mendapatkan daftar hotelnya, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Hal yang biasanya kita pertimbangkan adalah lokasi, budget, dan fasilitas hotel yang disediakan. Jika sudah merasa ada yang pas, silakan pilih.

3. Booking hotel

Setelah yakin dengan hotel pilihan kita, silakan booking hotel tersebut. Pastikan lagi bahwa apa yang Anda harapkan sudah Anda temukan pada hotel pilihan Anda itu.

4. Isi data dan bayar tagihan

Setelah mendapatkan hotel yang sesuai harapan, Anda nanti akan diminta untuk mengisi data dan membayar tagihan. Karena booking hotel dilakukan tanpa kartu kredit, nanti Anda akan melihat berbagai pilihan cara pembayaran. Contohnya, transfer ATM, internet banking, dan juga pembayaran di minimarket tertentu.

Simak juga: Biasa Bepergian Menggunakan Pesawat? Ini 3 Tips Sukses Mendapatkan Tiket Murah

5. Mendapatkan e-ticket atau voucher hotel

Setelah melakukan pembayaran, nantinya kita akan mendapatkan e-ticket atau voucher hotel. Biasanya proses mulai pembayaran hingga mendapatkan e-ticket membutuhkan waktu 1 jam. Nah, setelah mendapatkan e-ticket atau voucher hotel tersebut, kita bisa menunjukkannya saat melakukan check in di hotel nantinya.

Nah, itu dia cara pesan hotel tanpa kartu kredit. Mudahkan? Semoga berguna.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Cara Mudah Pesan Hotel Tanpa Kartu Kredit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel