Begini Cara Menjadi Pribadi yang Baik agar Lebih Disayang Pasangan


Loading...
Wanita mana yang tak ingin mendapatkan kasih sayang yang penuh dari pacar atau suaminya. Begitu pula sebaliknya. Meski terlihat seperti bukan makhluk manja, tapi sebenarnya pria juga sangat suka jika seiring bergantinya hari, kasih sayang dari pasangannya selalu bertambah untuknya.

Lantas bagaimana caranya agar pasangan kita bertambah rasa sayangnya bertambah setiap hari? Ada berbagai cara yang bisa ditempuh. Hal yang paling biasa ditempuh adalah dengan mempercantik diri atau penampilan. Tak hanya pada kaum hawa, hal ini juga dilakukan oleh pria. Mulai dari melakukan perawatan wajah dan seluruh tubuh hingga melakukan make over gaya busana.


Tapi yang kerap diabaikan banyak orang adalah satu cara ini. Padahal, cara ini sangat ampuh untuk menarik perhatian pasangan agar lebih sayang kepada kita. Yakni, mempercantik diri dari dalam (inner beauty). Maksudnya, memperbaiki kepribadian agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Anda jangan heran jika melihat pasangan yang terlihat jomplang secara penampilan. Contohnya, meski secara materi jauh dari cuku, tapi ada juga seorang pria yang gagah dan tampan yang selalu terlihat mesra saat bersama istri yang gendut dan jauh dari kesan cantik dan modis.

Atau, sebaliknya. Seorang wanita yang cantik selalu mesra saat bersama suaminya, meskipun penampilan suaminya tak gagah sama sekali. Bisa jadi hal itu karena, baik si pria ataupun si wanita memiliki kepribadian yang baik.

Menjadi pribadi yang baik itu bukan perkara mudah. Pasalnya, dalam beberapa kasus, kita wajib menekan ego dan terkadang mengharuskan usaha sekuat baja. Meski begitu, jika kita berhasil, maka dampak positifnya sangat sepadan dengan usaha yang telah kita lakukan.

Berniat untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar lebih disayang oleh pasangan? Begini caranya!

1. Rendah hati

Adakah orang yang suka dengan orang yang sombong? Maka dari itu, jangan pernah bersikap sombong. Rendah hati adalah langkah pertama menuju pribadi yang baik.

Tak hanya pada keluarga, saudara, atau pasangan kita, sikap rendah hati juga harus kita tunjukkan kepada siapa saja. Pada akhirnya, pasangan kita pun akan merasa bangga memiliki kekasih hati seperti kita yang selalu mampu bersikap rendah hati kepada siapa saja.

2. Mudah berempati


Tidak sekadar bisa merasakan penderitaan pasangan atau orang lain di sekitar, kita juga harus mampu mengulurkan tangan untuk mereka. Itulah yang dimaskud dengan mudah berempati.

Namun hal ini memang bukan perkara mudah. Pasti ada beberapa hal dari kepentingan pribadi yang harus kita korbankan. Waktu atau materi, misalnya.

Tapi, pria atau wanita mana sih yang tidak bangga memiliki pasangan yang suka menolong dan bermanfaat bagi orang lain selama itu tidak bertabrakan dengan kepentingan pribadi yang sangat genting?

3. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik adalah langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menumbuhkan rasa empati. Kita harus mau mendengar keluh-kesah orang-orang di sekitar kita, termasuk keluh-kesah dari pasangan.

Latihan awal untuk menjadi pendengar yang baik adalah dengan tidak pernah menyela jika lawan bicara tengah berbicara. Dengarkan hingga lawan bicara selesai berbicara. Hal positif lainnya adalah kita bisa mendapatkan informasi secara utuh, sehingga kita bisa menyimpulkan secara tepat.

4. Selalu bersikap sopan

Satu lagi yang pasti membuat pasangan kita bangga. Yakni, sikap yang sopan. Tidak hanya bersikap sopan kepada yang lebih tua. Tapi, tentunya kita juga harus bisa memberikan contoh yang baik untuk yang lebih muda.

5. Sikap mengayomi

Sikap mengayomi atau memberikan perlindungan baik secara fisik maupun psikis. Seorang pria biasanya memang lebih dituntut untuk memiliki sikap mengayomi.
Tapi jangan salah, ada pula sisi lemah seorang pria yang membutuhkan 'perlindungan' dari pasangannya. Misalnya, jika seorang suami tengah terbelit masalah berat. Meski sang istri tak mampu membantu secara langsung untuk menuntaskan masalah tersebut, namun setidaknya sang istri bisa memberikan semangat dan dukungan kepada suami.

6. Menjadi sosok yang humoris di waktu yang tepat


Siapa sih yang tak suka dengan suasana gelak canda dan tawa saat menghabiskan waktu bersama pasangan? Kalau kita merasa jawabannya adalah iya, maka jangan selalu bersikap serius. Relakan sedikit bagian dari diri kita untuk menjadi sosok yang humoris.
Namun, menjadi sosok yang humoris ini juga harus dilakukan di saat yang tepat. Jangan waktunya dituntut untuk serius, tapi kita malah bercanda.

7. Selalu menghargai siapa saja

Bahkan dengan orang yang tidak kita kenal atau kepada orang yang membenci kita, kita harus bisa menekan ego dalam diri dan menjadi pribadi yang selalu bisa menghargai orang lain. Jika kita mampu melakukan hal itu, otomatis akan lebih mudah untuk menghargai atas apa-apa yang telah dilakukan oleh pasangan kita.

Hal yang paling mudah untuk kita jadikan sebagai landasan bersikap, adalah jika kita ingin dihargai orang lain, maka kita harus bisa menghargai orang lain.

8. Bisa dipercaya

Yang teramat penting untuk selalu kita lakukan agar menjadi pribadi yang baik adalah menjadi orang yang bisa dipercaya. Pasalnya, hal ini sangat erat berkaitan dengan harga diri kita sebagai makhluk Tuhan yang diberi akal dan pikiran.

Jangan pernah berbohong kepada pasangan. Sekali saja kita berbohong, niscaya pasangan kita tak akan percaya lagi kepada kita. Kalau sudah begini, bagaimana kita bisa membangun keharmonisan dalam sebuah bungan suami-istri?

Jadilah istri, suami, atau pasangan yang bisa dipercaya. Niscaya pasangan akan lebih sayang kepada kita.

9. Berdoa untuk orang-orang yang kita sayangi


Setiap doa yang kita utarakan kepada Allah, maka akan kembali kepada kita. Misalnya, jika kita berdoa agar sesorang selalu mendapat kebaikan, maka kita pun akan mendapatkan kebaikan yang serupaya, bahkan lebih dari itu.

Jika ingin seiring bergantinya hari pasangan kita lebih sayang dengan kita, maka jangan pernah berdoa untuknya. Bukan sebatas berdoa untuk pasangan, tapi juga berdoa untuk orang-orang yang kita sayangi.

Pribadi ini pun akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lagi, jika kita juga mau dan mampu berdoa untuk kebaikan orang-orang yang memusuhi atau membenci kita.

Dari berbagai cara yang sudah diungkapkan untuk menjadi pribadi yang baik, memang hampir semuanya terasa sulit untuk dilakukan. Tapi mau tak mau harus kita lakukan, jika kita ingin menjadi pribadi yang baik. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Menjadi Pribadi yang Baik agar Lebih Disayang Pasangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel