Ingin Mengaplikasikan Resep Kue Brownies? Pakai Tips Anti Gagal Berikut Ini


Loading...
Orang bilang brownies adalah kue bolu yang gagal produksi. Alasannya, tekstur kue brownies bantat seperti kue bolu yang gagal produksi.

Nyatanya anggapan itu tidak benar sama sekali. Sebab, untuk mengaplikasikan resep kue brownies, kita wajib menggunakan bahan-bahan yang telah ada takarannya.

Nah, bila ingin membuat brownies dengan cara mengikuti atau mengaplikasikan resep kue brownies yang sudah Anda dapatkan, simak dulu tips anti gagal berikut ini. Dijamin kue brownies buatanmu lezat banget.

kue brownies

1. Pastikan resep kue brownies yang Anda dapatkan

Agar tak kecewa pada akhirnya, sebelum menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, pastikan dulu resep kue brownies yang sudah ada di tangan berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Apalagi jika resep tersebut berasal dari mengutip resep kue brownies dari situs online.

Anda wajib hati-hati. Pasalnya, tak sedikit situs online yang menulis resep asal-asalan.

2. Patuhi pemakaian bahan

Setelah memastikan bahwa resep kue brownies Anda berasal dari sumber yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan, langkah kedua adalah mematuhi resep. Maksudnya, Anda harus menggunakan semua bahan yang telah ditulis di dalam resep.

Selain itu, Anda juga wajib mematuhi takaran bahan yang sudah ditentukan. Tentunya Anda juga wajib mengikuti semua perintah yang dituliskan pada bagian cara membuat.

3. Kualitas coklat sangat menentukan

Enak tidaknya rasa brownies sangat bergantung pada kualitas coklat yang kita gunakan. Jadi, pastikan coklat yang digunakan untuk membuat kue brownies adalah coklat berkualitas bagus.

Ada dua jenis coklat yang harus digunakan untuk membuat brownies. Yaitu, coklat bubuk dan coklat batangan.

Coklat berkualitas bagus biasanya harganya lebih mahal. Hal yang paling mudah untuk kita jadikan patokan adalah semakin mahal harga coklat maka semakin baik pula kualitasnya.

4. Aduk adonan seperlunya

Saat mencampur bahan ketika masih berbentuk adonan, mengaduknya jangan terlalu cepat. Cukup aduk perlahan dengan menggunakan spatula.

Jika terpaksa menggunakan mixer, sangat disarankan untuk menggunakan kecepatan paling rendah. Pasalnya, adonan brownies yang diaduk terlalu cepat justru akan menghasilkan brownies yang teksturnya keras.

5. Pastikan alat masak sudah panas

Baik membuat kue brownies panggang maupun kue brownies kukus, pastikan alat memasak yang kita gunakan sudah dalam kondisi panas. Jika Anda menggunakan oven untuk memanggang adonan brownies, artinya oven harus sudah dipanaskan. Sedangkan jika menggunakan panci pengukus, pun sudah harus dipanaskan terlebih dahulu.

6. Jumlah coklat sangat menentukan

Ketika membuat brownies jumlah coklat yang digunakan sangat menentukan. Sebab, pada dasarnya cita rasa kue brownies sangat menonjolkan rasa manis dan pahit yang khas dari coklat.

Semakin banyak coklat serta semakin bagus kualitas coklat yang digunakan maka cita rasa kue brownies pun akan semakin enak. Tapi, jumlahnya, gabungan antara coklat batangan dan coklat bubuk, tidak boleh lebih sedikit dari jumlah tepung.

Nah, itulah beberapa tips yang wajib Anda tahu sebelum mengaplikasikan resep kue brownies agar hasil akhirnya nanti memuaskan. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Mengaplikasikan Resep Kue Brownies? Pakai Tips Anti Gagal Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel