Intip Yuk 5 Tradisi Unik Keluarga Kerajaan Inggris saat Merayakan Natal!


Loading...
Tradisi apa yang biasa keluarga Anda lakukan saat merayakan Natal? Ya, setiap keluarga biasanya memiliki tradisi tersendiri untuk merayakan momen spesial tersebut. Hal ini juga berlaku pada keluarga Kerajaan Ingris. Intip yuk!

1. Urutan datang sesuai dengan status

Sebelum hari H, anggota keluarga kerajaan Inggris harus sudah berkumpul pada Malam Natal di Sandringham House. Hanya saja, kedatangan mereka tidak bisa sesuka hati. Urutan kedatangan sudah ditentukan berdasarkan status mereka di mata kerajaan.

Kelurga Kerajaan Inggris
Keluarga Kerajaan Inggris/gambar: wowkeren.com

Semakin awal diminta untuk datang, itu artinya status mereka semakin rendah di mata kerajaan. Jadi jangan heran ya jika anggota keluarga penting kerajaan, selain Ratu Inggris, seperti Pangeran Charles, Pangeran Wiliam dan Kate Middleton, serta Pangeran Harri dan Meghan Markle, biasa tiba di saat-saat terakhir.

2. Mengikuti permainan sepakbola di Malam Natal

Pertandingan sepakbola kecil-kecilan biasanya akan diikuti oleh Pangeran Harry dan Pangeran William setiap merayakan Natal di Sandringham. Keduanya biasanya mengenakan kaus tim favorit mereka. Pangeran William mengenakan jersey Aston Villa dan Pangeran Harry mengenakan jersey Arsenal.

Pertandikan sepakbola kecil-kecilan ini biasa dilaksanan bersama staf di area perkebunan di Sandringham House. Seru banget ya!

3. Shopping

Sama hanya dengan perempuan pada umumnya, rupanya Ratu Inggris juga suka shopping. Menjelang Natal, biasanya Ratu Inggris akan berbelanja di department store favoritnya di Harrods Shop, London.

Untuk menyambut kedatangan sang ratu, pihak pengelola akan memberikan jam khusus. Dilaporkan, Harrods Shop tetap buka setelah jam tutup agar sang ratu bisa berbelanja dengan tenang.

4. Tukar kado lucu

Gelak tawa biasanya pecah pada momen saling tukar kado Natal. Jangan bayangkan isi kado adalah benda mewah berharga mahal. Momen ini malah diwarnai dengan saling lucu-lucuan.

Bagaimana tidak, pada momen tersebut Pangeran Harry pernah mendapat mainan Grow Your Own Girlfriend (semacam permainan boneka silikon yang jika direndam di dalam air ukurannya akan mengembang) dari Kate Middleton. Bahkan, hadiah favorit Pengeran Charles adalah tempat duduk toilet kulit putih dari Putri Anne. Seru banget, bukan?

5. Anak-anak tak diizinkan ikut makan malam saat Malam Natal

Lantaran dinilai belum cukup dewasa, anak-anak di lingkungan keluarga Kerajaan Inggris tidak diperbolehkan ikut makan malam bersama saat Malam Natal. Mereka baru boleh ikut makan bersama jika sudah cukup dewasa untuk 'berperilaku dengan tepat di meja'. Duh, kasihan deh!

Sumber: womantalk.com, popsugar.com
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Intip Yuk 5 Tradisi Unik Keluarga Kerajaan Inggris saat Merayakan Natal!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel