8 Peralatan Makan Bayi yang Wajib Ada di Rumah!


Loading...
Mungkin, Anda adalah pasangan yang tidak diberi cobaan berupa susah memiliki anak. Tapi, di luar sana, tak sedikit pasangan suami-istri yang sudah berusaha dan berdoan sedemikian rupa, namun belum juga diberi keturunan. Jadi, sebagai orang tua, sudah seharusnya menjaga dan merawat buah hati dengan penuh kasih sayang.

Apalagi kalau Anda adalah pasangan yang baru saja memiliki bayi. Tentu saja harus mencurahkan perhatian lebih untuk si kecil. Tak terkecuali soal makanan dan peralatan makannya.

Soa makanan, tentu saja Anda sudah paham betul jika setiap makanan yang dikonsumsi harus ada nilai gizinya. Sebab, apa yang si kecil akan sangat menentukan tumbuh kembang mereka di masak depan.

8 peralatan makan bayi yang wajib ada di rumah!

Sedangkan soal peralatan makan bayi, tentu Anda juga sudah tahu jika perlatan makan bayi tidak bisa disamakan dengan apa yang biasa kita pakai. Bukan cuma soal fungsinya, tapi peralatan makan untuk bayi juga harus mempertimbangkan aspek kenyamanan serta keamanannya.

Nah, sudah tahu belum, apa saja peralatan makan bayi yang aman dan nyaman untuk mereka? Kalau belum tahu, yuk langsung saja simak 8 peralatan makan bayi yang wajib ada di rumah berikut ini hingga tuntas.

1. Mangkuk dan piring

Saat usianya sudah mencapai 6 bulan, Anda wajib menyiapkan mangkuk dan piring untuk si kecil. Pasalnya, di usia tersebut, bayi wajib diberi makanan pendamping selain ASI atau susu formula.

Jenis bahan serta ukuran mangkung atau piring untuk bayi tentu saja tidak bisa dimasakan dengan kita yang sudah dewasa, bukan? Jika harus menggunakan bahan plastik, Anda harus memastikan bahan tersebut aman untuk digunakan sebagai wadah makanan bayi. Jangan sembarang, karena tidak semua perlatan makan bayi berbahan plasti aman digunakan oleh si kecil.

2. Sendok

Peralatan makan kedua yang wajib ada adalah sendok bayi. Ukuran sendok bayi harus sesuai dengan mulut si kecil. Bahan serta desain bentuknya harus aman untuk bayi.

3. Cangkir

Desain cangkir bayi juga harus diperhatikan. Ukurannya juga jangan terlalu besar. Selain itu, gelas bayi juga harus menggunakan bahan plastik yang ringan.

4. Slaber

Slaber bayi

Fungsi slaber juga tak kalah penting. Apalagi, kalau ketika makan si kecil pas kebetulan pakai baju baru. Anda tentu tak mau, bukan baju barunya kotor terkena makanan.

5. Blender atau food processor

Bayi usia 6 bulan hingga satu tahun tentu belum dibolehkan makan makan dengan tekstur keras. Oleh sebab itu, keberadaan blender atau food processor di rumah sangat penting. Dengan alat tersebut, Anda bisa membuat berbagai varian makan bayi untuk buah hati.

6. Tas makanan

Selain yang sudah disebut tadi, fungsi tas makan akan sangat penting jika Anda sering mengajak si kecil keluar rumah. Tentu Anda akan sangat membutuhkan tas makan untuk menyimpan semua peralatan si kecil, bukan?

7. Kontainer makanan bayi

Kontainer makanan bayi juga tak kalah penting nich. Karena seringnya makan bayi bertekstur lembek, seperti bubur, tentu Anda wajib menyiapkan kontainer berpenutup rapat supaya lebih praktis dan tidak tumpah.

8. Botol minuman

Peralatan makan bayi yang terakhir yang wajib ada di rumah adalah botol minuman. Tentu Anda harus menyiapkan minuman buat si kecil saat mengajaknya keluar rumah.


Nah, itulah 8 peralatan makan bayi yang wajib ada di rumah. Dari kedelapan peralatan tersebut, mana nich yang belum kamu miliki?
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "8 Peralatan Makan Bayi yang Wajib Ada di Rumah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel