Video Kompilasi Latte Art yang Memanjakan Mata


Loading...
Seiring kemajuan peradaban zaman, kini konsumen tak hanya memperhatikan rasa. Presentasi dalam penyajian makanan dan minuman pun semakin diperhatikan. Termasuk dalam menyajikan secangkir kopi.

Selain untuk memikat perhatian para konsumen, presentasi yang unik ini pun dijadikan sebagai ciri dari sebuah kedai kopi. Salah satunya adalah latte art.

Latte art ialah seni menghias di permukaan espresso dengan menggunakan cappuccino dan cafe latte. Ada 2 aliran dalam latte art. Yaitu, free pour dan etching.


Free pour adalah teknik latte art dengan menuang susu yang sudah di-steem secara langsung ke permukaan espresso.

Hasilnya bisa sangat beragam. Mulai dari bentuk hati, rossetta,bunga tulip, hingga bermacam karakter hewan yang unik dan lucu.

Adapun etching adalah menuang susu yang sudah di-steem ke permukaan espresso, kemudian dilukis menggunakan alat bantu. Alat bantu yang digunakan pun beragam sesuai kebutuhan, selain latte pen.

Karena menggunakan alat bantu, hasilnya pun lebih bervariasi. Bukan cuma lukisan bunga dan hewan, tapi juga bisa beragam gambar/lukisan 2 dimensi, dan bahkan 3D.

Karya dari para peracik coffee latte iniini memberi hiburan tersendiri bagi para penikmat kopi. Saking bagusnya, terkadang kita jadi sayang untuk meminumnya. Berikut ini video kompilasi latte art yang luar biasa sekaligus memanjakan mata, dan mungkin baru sekali ini Anda lihat:


Bagaimana, jadi sayang bukan untuk meminumnya? Semoga menghibur dan memberikan inspirasi bagi Anda!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Video Kompilasi Latte Art yang Memanjakan Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel