Agar Penen Melimpah, Begini Perawatan Menanam Sayur dalam Pot


Loading...
Pada kesempatan sebelumnya sudah dibahas 4 tips agar usaha menaman sayur dalam pot berhasil, nah pada kesempatan ini County Food akan menjelaskan lebih detaill tentang perawatannya. Pasalnya, dalam upaya menanam sayur dalam pot, kegiatan perawatan juga termasuk hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar kita bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Seperti yang telah disebutkan pada tips sebelumnya, ada tiga hal yang wajib diperhatikan dalam perawatan. Yaitu, penempatan tanaman, penyiraman, dan pemupukan.

sumber foto: flowergardenplans.com

1. Penempatan

Penempatan tanaman sayur yang ditanam di dalam pot harus sangat diperhatikan. Pasalnya, beberapa tanaman membutuhkan penanganan yang berbeda.

Tanaman sayur selada, misalnya. Karena tanaman ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari, maka sebisa mungkin tempatkan di tempat yang tidak sampai menyebabkan tanaman tersebut terpapar sinar matahari secara langsung.

Atau sebaliknya, jika menanam bayam, maka tempatkan di lokasi yang memungkinkan banyak terpapar sinar matahari. Dilansir dari laman Agrotani, kebutuhan tanaman bayam akan sinar matahari berkisar 20-30 derajat celcius.

2. Penyiraman

Sama halnya dengan penempatan, beberapa tanaman sayur juga ada yang membutuhkan banyak air, tapi ada juga yang tidak membutuhkan banyak air. Adapun tanaman sayur yang membutuhkan banyak air, di antaranya, tomat dan cabai rawit. Jika menanam tanaman sayur tersebut, setidaknya siram sebanyak 2-3 kali sehari.

Sebaliknya, jika menanam sawi dan bawang, cukup disiram sehari sekali. Yang penting jangan sampai media tanam atau tanaman sayur kering. Pasalnya, tanaman tersebut tergolong tidak membutuhkan banyak air.

3. Pemupukan

Pemupukan ini juga sangat penting. Sama seperti manusia, tanaman juga membutuhkan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah. Agar lebih aman untuk dikonsumsi, sebaiknya gunakan pupuk alami, seperti kompos atau pupuk kandang.

Nah, itulah hal-hal penting yang wajib kita perhatikan dalam perawatan ketika menanam sayur dalam pot. Semoga berguna.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Agar Penen Melimpah, Begini Perawatan Menanam Sayur dalam Pot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel