Kantung Mata Bikin Frustasi? Jenis Teh Ini Bisa Diandalkan Lho! Begini Caranya


Loading...
Tak bisa dipungkiri jika wanita cantik identik dengan kelopak mata yang lebar dan indah. Sebaliknya, kelopak mata yang sipit karena efek kantung mata, dinilai mengurangi kecantikan seorang wanita.

Tak ayal jika banyak wanita yang turun percaya diri jika memiliki kantung mata. Faktor penyebab munculnya kantung mata pun beragam. Mulai dari faktor kecapaian, stres, hingga genetik atau keturunan.


Pada beberapa kasus, kantung mata sulit dihilangkan. Tapi, jangan khawatir, County Food punya solusinya. Pasalnya ada salah satu jenis teh yang dapat menghilangkan kantung mata jika diaplikasikan secara rutin dan teratur.

Teh adalah tumbuhan yang biasa tumbuh di dataran tinggi. Daun di bagian pucuk tanaman tersebut dipetik kemudian diproses sedemikian rupa. Usai diproses, daun itu diseduh dengan air panas atau hangat, dan itulah yang kita sebut minuman teh seperti yang kita kenal selama ini.

Dan ternyata, daun teh itu ada beragam jenisnya. Dilansir dari Hellosehat.com ada 4 jenis teh.

1. Teh hitam

Teh yang populer dan sudah dikenal masyarakat Indonesia selama ini adalah teh hitam. Dibanding teh jenis lain, teh hitam yang paling tinggi mengalami proses fermentasi dan oksidasi.

2. Teh putih

Tak seperti teh hitam, teh putih diproses tanpa melalui proses fermentasi maupun oksidasi. Maka itu, rasa teh putih lebih ringan.

3. Teh oolong

Mirip dengan teh hitam, hanya saja teh oolong proses fermentasi dan oksidasi daunnya tehnya lebih rendah.

4. Teh Hijau

Nah, teh hijau lagi ngetren belakangan ini. Yang membuatnya istimewa, teh hijau rupanya mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bahkan, teh ini dipercaya mampu mencegah berbagai jenis kanker.

Dari keempat jenis teh tersebut, teh yang kandungan zatnya dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata adalah teh hijau. Lantas, bagaimana caranya?

Dilansir dari laman Stylecraze, begini caranya:

  1. Siapkan berbagai bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Yaitu, 2-3 sendok teh hijau yang berasal dari teh celup, air mendidih secukupnya, dan cetakan es batu.
  2. Seduh teh hijau dengan air mendidih, aduk dan diamkan hingga warna teh hijau keluar dengan sempurna.
  3. Setelah suhunya normal, tuangkan ke dalam cetakan es batu, dan simpan di dalam freezer sampai beku.
  1. Setelah beku, keluarkan seduhan teh hijau dari cetakan es batu.
  2. Kompres area kantung mata dengan es batu teh hijau.

Simak juga: 10 Cara Membuat Masker Tomat untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami

Cobalah cara sederhana ini secara rutin setiap hari. Selain menghilangkan kantung mata, cara ini juga efektif menghilangkan likaran hitam pada bagian mata lho. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kantung Mata Bikin Frustasi? Jenis Teh Ini Bisa Diandalkan Lho! Begini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel