10 Cara Membuat Masker Tomat untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami


Loading...
Wanita mana yang tak ingin memiliki wajah cantik alami bak bidadari. Beberapa di antaranya pun rela merogoh kocek begitu dalam untuk mendapatkannya.

Bahkan, hal berisikon pun rela mereka tempuh. Salah satu yang tengah ngetren belakangan ini adalah mendapatkan kecantikan dengan menjalani operasi plastik.

Padahal ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan kecantikan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.


Buah tomat merah, misalnya. Tomat atau solanum lycopersicum syn merupka tumbuhan Solanaceae yang aslinya berasal dari Amereka Tengah dan Selatan, membentang dari Meksiko hingga Peru, ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini.

Mengonsumsi buah tomat merah atau mengaplikasikannya secara langsung atau menjadikannya sebagai masker pada kulit wajah, mampu mengencangkan dan mencerahkan kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik alami.

Agar efek mempercantik wajah lebih maksimal, Anda pun bisa mengolaborasikan buah tomat dengan aneka bahan alami lain. Nah, bila Anda tertarik untuk mendapatkan wajah cantik alami dengan menggunakan masker buah tomat, County Food punya 10 cara membuat masker tomat untuk mendapatkan wajah cantik alami. Yuk simak!

1. Masker tomat murni


Asal tahu saja, buah tomat punya banyak manfaat. Selain dapat membuat kulit wajah menjadi kencang dan cerah, buah tomat juga dipercaya mampu melembabkan kulit kering, mengecilkan pori-pori, mengikis noda hitam pada wajah, mengurangi keriput akibat penuaan dini, menjaga elastisitas kulit, memutihkan wajah, dan melindungi kulit wajah dari jahatnya sinar UV penyebab wajah kusam dan kanker kulit.

Untuk membuat masker buah tomat murni pun sangat mudah. Anda tinggal memblender tomat merah segar hingga menjadi jus. Aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker wajah. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin, dan keringkan wajah dengan handuk berbulu lembut. Lakukan setiap hari, maka kulit akan menjadi lebih kencang, segar, dan lebih cerah.

Simak juga: 3 jurus jitu menghilangkan uban yang muncul sebelum waktunya

2. Masker tomat dan mentimun


Agar efeknya lebih cepat terasa, Anda bisa menambahkan mentimun. Kandungan nutri dan air pada mentimun juga disebut-sebut mampu mencerahkan wajah dan menyegarkan kulit wajah karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

Cara membuat masker dari tomat dan mentimun pun sangat mudah. Anda tinggal memasukkan dua bahan tersebut ke dalam blender dengan perbandingan 1:1. Setelah teksturnya menjadi seperti jus, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin, dan keringkan dengan handur berbulu lembut agar tak melukai wajah.

Simak juga: Diet pisang ambon, alternatif paling ampuh untuk mendapatkan tubuh proporsional

3. Masker tomat dan jeruk nipis


Masker tomat dan jeruk nipis sangat disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Vitamin C pada jeruk nipis dipercaya mampu mengembalikan sifat kulit wajah agar menjadi normal dan tidak berminyak lagi.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Blender buah tomat hingga menjadi jus. Tambahkan air jeruk nipis yang sudah Anda peras sebelumnya. Aduk sampai tercampur rata, dan aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker wajah.

Untuk memberikan kesempatan masker tomat dan jeruk nipis ini bekerja, diamkan selama lebih dari 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin, dan keringkan dengan tisu wajah.

Simak juga: Inilah manfaat berjemur sinar matahari yang mungkin belum Anda ketahui

4. Masker tomat dan putih telur


Salah satu sumber protein bagi manusia adalah telur. Nah, putih telur ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, mencapai 92 persen.

Proten pada putih telur dapat dimanfaatkan untuk meregenerasi sel-sel kulit mati. Dengan demikian, noda hitam dan bekas jerawat pun lama ke lamaan pun akan memudah.

Lantas bagaimana cara membuat masker tomat dan putih telur? Mudah saja, setelah tomat diblender hingga menjadi jus, tambahkan putih telur yang didapat dari 1 butir telur ayam. Kocok hingga tercampur rata.

Aplikasikan masker tersebut pada wajah. Beri kesempatan masker tersebut bekerja selama 20 menit. Bersihkan dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Lap dengan handuk kecil sampai kering.

Simak juga: Anda merasa payudara besar sebelah? Ternyata penyebabnya tak disangka-sangka!

5. Masker tomat dan minyak zaitun


Kalau masker tomat dan jeruk nipis untuk kulit berminya, masker tomat dan minyak zaitun ini sebaliknya. Kandungan lemak nabati yang terkandung di dalam minyak zaitun sangat baik untuk mengembalikan kulit wajah yang kering menjadi normal.

Cara membuat masker tomat dan minyak zaitun pun sangat mudah. Masukkan potongan buah tomat merah ke dalam blender. Proses hingga teksturnya menyerupai jus tomat.

Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun 0,25 sendok teh untuk setiap buah tomat yang diblender. Aplikasikan pada wajah secara teratur untuk mendapatkan wajah cantik alami.

Simak juga: Tak disangka-sangka, inilah gejala penyakit diabetes yang belum tentu semua orang tahu

6. Masker tomat dan kunyit


Meski jika diparut kemudian diperas untuk diambil sarinya, sarinya berwarna kuning pekat, tapi kunyit juga dapat memutihkan wajah secara alami. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Setelah dipotong-potong, masukkan 1 buah tomat merah ukuran sedang ke dalam blender, proses sampai menjadi jus. Tambahkan 1 sendok makan kunyit bubuk, aduk rata. Gunakan sebagai masker secara rutin agar hasilnya cepat Anda rasakan.

Simak juga: Terlanjur jadi bagian dari gaya hidup zaman now, tak disangka hal ini justru jadi "pintu" perceraian

7. Masker tomat dan susu


Kandungan nutrisi baik dalam susu juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah dan mengembalikan kecerahannya. Cara membuat masker tomat dan susu pun sangat mudah.

Blender 1 buah tomat ukuran sedang sampai menjadi jus. Tuangkan 50 mililiter susu sapi segar atau tambahkan 2 sendok makan susu bubuk, aduk sampai tercampur rata.

Oleskan pada seluruh bagian wajah seperti mengoleskan masker pada umumnya. Diamkan selama 20 menit, dan lihat hasilnya setelah dibilas dengan air bersih, kulit wajah Anda akan terlihat cantik alami.

Simak juga: Penting buat pekerja lapangan! Inilah 5 makanan yang dapat melindungi kulit dan bahaya sinar UV matahari

8. Masker tomat dan madu


Siapa bilang madu hanya berkhasiat untuk menyehatkan badan. Lebih dari itu, madu juga dapat menjaga kekenyalan kulit wajah.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Tuangkan 1 sendok makan madu murni ke dalam 1 buah tomat merah ukuran sedang yang sudah diblender hingga menjadi jus.

Aduk sampai tercampur rata, dan gunakan sebagai masker. Rutin lakukan, dan wajah Anda pun akan terlihat lebih cerah dan kenyal.

Simak juga: Inilah 3 akibat mengerikan yang terjadi jika tak teratur potong kuku kaki

9. Masker tomat dan gula pasir


Meski terkesan aneh, namun campuran jus tomat dengan gula pasir ini mampu mengikis noda hitam pada kulit wajah. Oleskan pada kulit wajah secara merta. Lakukan secara rutin, dan hasilnya akan lebih cepat terlihat.

10. Masker tomat dan bengkoang


Ada khasiat tak terduga dibalik daging buah bengkoan yang berwarna putih. Ternyata, kandungan vitamin B dan C pada buah bengkoang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah serta menyamarkan flek hitam ada wajah.
Selain itu, juga berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori. Tak heran jika buah yang satu ini sering digunakan untuk keperluan kecantikan.

Cara membuat masker tomat dan bengkoang sangat mudah. Masukkan potongan tomat dan daging buah bengkoang dengan perbandingan 4:1 ke dalam blender dan gunakan untuk masker wajah. Jika Anda menggunakan 1 buah tomat, maka bengkoang yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah adalah cukup seperempat buah bengkoan saja.

Simak juga: Nggak nyangka! Cuma diolah sesederhana ini, buah ini bisa hilangkan jerawat dan keriput pada wajah

Sebenarnya, masih banyak aneka bahan alami yang dapat dikolaborasikan dengan buah tomat merah untuk mendapatkan wajah cantik alami. Namun, dengan ulasan ini semoga dapat menjadi alternatif pilihan bagi Anda. Coba juga masker oatmeal dan serbuk kopi untuk membuat kulit wajah dan leher jadi mulus, awet muda, dan bebas komedo. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara Membuat Masker Tomat untuk Mendapatkan Wajah Cantik Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel