Bikin Wajah Jadi Halus dan Bebas Komedo! Begini Cara Membuat dan Mengaplikasikan Masker Oatmeal dan Serbuk Kopi


Loading...
Kandungan vitamin dan nutrisi pada oatmeal sudah tak perlu diragukan lagi untuk menunjang kesehatan tubuh. Teksturnya yang mudah dicerna sangat dianjurkan juga untuk menunjang kesehatan sistem pencernaan.

Lebih dari itu, ternyata perpaduan antara oatmeal dan serbuk kopi juga sangat berkhasiat untuk kecantikan. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalam dua bahan tersebut berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Caranya, yakni dengan mengolahnya menjadi masker.

Disebutkan Stylecraze.com yang dikuti Vemale.com, masker oatmeal dan serbuk kopi juga dapat mengankat sel kulit mati dan mencegah munculnya komedo. Nggak pernah menyangkan sebelumnya, bukan?

memakai masker oatmeal dan serbuk kopi membuat kulit wajah jadi mulus, awet muda, dan bebas komedo
masker oatmeal dan serbuk kopi/diambil dari youtube.com

Nah, jika Anda tertarik untuk menghaluskan kulit wajah, meremajakan kulit, dan terbebas dari komedo, ada baiknya jika rajin mengaplikasikan masker ini. Lantas bagaimana cara membuatnya?

Tenang, County Food bukan cuma memberikan informasi keuntungan menggunakan masker oatmeal dan serbuk kopi saja, tapi juga akan menerangkan bagaimana cara membuat masker tersebut. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Bahan

Untuk membuat masker oatmeal dan serbuk kopi, sudah barang tentu Anda harus menyediakan dua bahan tersebut. Takarannya untuk masker sekali pakai adalah 3 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan serbuk kopi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain dua bahan tersebut, Anda juga membutuhkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan yoghurt.

2. Cara membuat

Cara membuat masker oatmeal dan serbuk kopi tentu saja sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkan semua bahan ke dalam wadah. Setelah itu aduk hingga menjadi pasta. Jika sudah mendapatkan campuran seperti ini, tinggal diaplikasikan.

3. Cara mengaplikasikan

Untuk mengaplikasikan masker oatmeal dan serbuk kopi, Anda bisa menggunakan kuas bersih atau dengan tangan. Jika tidak menggunakan alat, pastikan tangan Anda bersih.

Namun, sebelum mengaplikasikannya, Anda wajib membersihkan wajah terlebih dahulu. Bersihkan wajah dengan air mengalir, dan keringkan dengan handuk bertekstur lembut.

Setelah wajah bersih dan kering, aplikasikan masker tersebut pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu cuci wajah dengan air yang mengalir hingga bersih. Dan, keringkan kembali dengan handuk bertekstur lembut.

Nah, itulah tahap dari mulai menyiapkan bahan, cara membuat, hingga mengaplikasikan masker oatmeal dan serbuk kopi agar kulit wajah dan leher lebih mulus, tetap awet muda, dan bebas dari komedo. Lakukan setidaknya 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bikin Wajah Jadi Halus dan Bebas Komedo! Begini Cara Membuat dan Mengaplikasikan Masker Oatmeal dan Serbuk Kopi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel