Diet Pisang Ambon, Alternatif Paling Ampuh untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional


Loading...
Diet pisang Ambon kini tengah dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan berat tubuh proporsional. Salah satu varian buah pisang ini dipercaya efektif menurunkan berat badan.

Buah yang juga biasa disebut pisang cavendish ini dikenal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat kaya. Selain itu, pisang cavendish juga mampu memberikan efek kenyang yang lebih lama, karena kaya akan kalori.

pisang Ambon

Dalam 10 gram pisang cavendish saja, terdapat 136 kalori. Jadi kandungan kalori di dalamnya dapat dipakai sebagai pengganti karbohidrat dan lemak untuk menghasilkan energi.


Lantas, bagaimana cara yang bisa kita aplikasikan untuk melakikan diet dengan buah pisang Ambon? Mudah saja, kita bisa mengonsumsi buah pisang Ambon kapan saja saat merasa lapar.

Misalnya, di pagi hari. Kalau bisanya sarapan roti plus selai atau nasi plus lauknya, ganti dengan 1 buah pisang Ambon. Soal ukurannya, dapat disesuaikan dengan porsi masing-masing.

makan pisang

Tentu porsi makan tiap orang berbeda satu sama lain. Namun, jika masih terasa lapar setelahnya, kita bisa mengonsumsi lagi pisang Ambon.

Siangnya, makan lagi satu-dua buah pisang. Jika sebelum makan siang keburu terasa lapar, silakan makan lagi sebuah pisang.

Saat malam hari juga demikian. Makan satu buah pisang untuk makan malam. Dan, jika sebelum tidur masih terasa lapar, silakan makan buah pisang Ambon secukupnya.

Simak juga: 10 cara membuat masker tomat untuk mendapatkan wajah cantik alami

Lakukan ini sekuat Anda. Jika selama 2 atau 3 hari sudah merasa bosan, makanlah seperti biasa tapi pastikan jumlah nasi atau lemak yang kita konsumsi tidak berlebihan. Atau, perbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti, ikan, telur, dan daging murni.

Lakukan diet pisang Ambon ini secara konsisten. Maksudnya, jika hari ini kita telah berkomitmen untuk melakukan diet pisang, lakukan selama seharian penuh.

pisang Ambon

Pada awalnya mungkin kita akan merasa keberatan karena seharian hanya makan buah pisang, tapi jika sudah terbiasa, maka beban berat itu tidak terasa lagi.

Sama halnya dengan orang berpuasa. Di hari-hari awal puasa, pasti terasa sangat berat. Tapi setelah terbiasa, maka tidak terasa lagi beban berat itu.

Simak juga: Hamil tua, perempuan ini rutin angkat berat. Saat melahirkan kondisi bayinya bikin syok.

Lantas bagaimana dengan sisi kesehatan kita, jika seharian cuma makan buah pisang Ambon? Jangan khawatir, buah pisang Ambon ternya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Di antaranya, vitamin B kompleks, vitamin C,  B6, protein, betakaroten serotonin, lemak, karbohidrat, dan beberapa mineral berupa kalium, magnesium, kalsium, besi dan fosfor.

Jika ingin berhasil melakukan diet buah pisang Ambon, kuncinya kita harus konsisten. Di awal memang terasa berat, tapi lama-lama kita akan terbiasa. Semoga sukses!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diet Pisang Ambon, Alternatif Paling Ampuh untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel