3 Jurus Jitu Menghilangkan Uban yang Muncul Sebelum Waktunya


Loading...
Uban adalah rambut yang memutih akibat beberapa faktor. Tak bisa dipungkiri jika di zaman sekarang, munculnya uban tidak didominasi oleh faktur usia. Pasalnya, banyak di antara kita yang sudah beruban, meski usia masih jauh di bawah 40 tahun.

Untuk banyak orang, hal itu dirasa sangat mengganggu. Apalagi buat mereka yang suka menjaga menampilan.

Malu adalah hal yang sering kali mereka keluhkan. Pasalnya, uban identik dengan orang yang sudah tua. Apakah Anda salah satunya?


Bila Anda merasa terganggu dengan munculnya uban sebelum waktunya, jangan resah karena County Food punya solusinya. Setidaknya ada 3 jurus jitu yang dapat Anda aplikasikan untuk menghilangkan uban yang muncul sebelum waktunya.

1. Menggunakan sampo atau semir rambut


Langkah yang paling simpel dan praktis untuk menghilangkan uban adalah dengan menggunakan sampo atau semir rambut. Tak heran jika banyak orang yang mengaplikasikannya. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan uban.

Simak: Diet Pisang Ambon, Alternatif Paling Ampuh untuk Mendapatkan Tubuh Proporsional

2. Mengonsumsi makanan anti uban

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang baru mendengar bahwa ada makanan anti uban yang dapat dikonsumsi untuk mencegah munculnya uban di kepala. Jangan heran, pasalnya banyak orang di luaran sana yang telah membuktikan bahwa mengonsumsi beberapa jenis makanan ternyata sangat efektif untuk menghilangkan uban yang muncul sebelum waktunya.


Dirangkum dari Merdeka.com, yang pertama adalah sayuran berhijau daun. Asal tahu saja, sayuran mengandung zat hijau daun sangat kaya akan Vitamin B6 dan B12. Dan, vitamin tersebut sangat diperlukan untuk menjaga agar rambut tetap sehat, sehingga tidak berubah menjadi putih.

Kedua, cokelat. Selain memiliki efek menenangkan, coklat ternyata juga memiliki kandungan tembaga yang dapat menghasilkan melanin pada rambut. Sel melanin akan memproduksi warna hitam pada rambut, sehingga dapat mencegah rambut berubah menjadi putih.

Yang ketiga adalah berries. Kandungan Vitamin C pada berries, seperti stroberi, raspberry, dan cranberry, mampu meningkatkan kesehatan rambut, termasuk mengatasi rambut rontok. Selain itu juga dapat mencegah munculnya uban yang tumbuh sebelum waktunya.

Keempat adalah ikan salmon. Selain kaya akan lemak Omega-3, ikan salmon juga kaya akan selenium yang berperan mengatur produksi horman untuk mempertahanan warna hitam pada rambut.

Kelima, kacang almond. Kacang almon ternyata juga berkhasiat untuk merawat warna asli rambut. Itu berkat kandungan Vitamin E dan tembaga di dalamnya.

Keenam, garam. Jangan ragu untuk mengonsumsi makanan mengandung garam beryodium. Pasalnya, kandungan yodium pada garam tersebut dapat mencegah munculnya uban.

Yang ketujuh adalah kwaci biji bunga matahari. Rutin mengonsumsi kwaci atau biji bunga matahari ternyata berkhasiat untuk meningkatkan produksi melanin di dalam tubuh. Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, melanin punya fungsi memproduksi warna alami pada rambut sehingga rambut menjadi tidak mudah beruban.

Kedelapan adalah produk susu. Tak ada yang meragukan khasiat susu untuk kesehatan tubuh. Lebih dari itu, kandungan Vitamin B, B6, dan B12 sangat baik untuk mendukung tingkat produksi sel darah merah. Efeknya, pasokan oksigen dan nutrisi ke kulit kepala juga menjadi lebih lancar dan mencegah munculnya uban pada rambut Anda.

Simak: Stop Stres! Berat Badan Kamu Bakal Gemuk Kalau Sering Mengalaminya. Begini Penjelasannya

3. Bawang merah


Apakah Anda adalah termasuk orang yang menganggap bahwa bawang merah hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur saja? Jika iya, Anda salah besar. Selain berfungsi sebagai bumbu dapur, ternyata bawang merah juga sangat berkhasiat untuk mencegah munculnya uban sebelum waktunya.

Pasalnya, bawang merah kaya akan antioksidan yang diperoleh dari Vitamin A, C, E, dan sulfur. Selain untuk mencegah munculnya uban di usia dini, bawang merah juga mampu mencegah kerontokan. Lantas bagaimana cara mengaplikasikan bawang merah untuk sebagai anti-uban?

Dirangkum dari TribunLampung.co.id, cara pertama adalah dengan mengoleskan irisan bawang merah secara langsung pada kulit kepala. Kedua, mengolahnya menjadi jus. Agar rasanya tidak terlalu aneh, Anda bisa mengombinasikannya dengan buah dan sayuran.

Ketiga, mengonsumsi secara langsung. Mengonsumsi bawang merah juga dipercaya dapat mencegah munculnya uban. Tapi dari ketiga cara tersebut, cara keempat ini lebih praktis. Adalah dengan memanfaatkan ekstrak bawang merah sebagai masker rambut. Anda bisa langsung mengaplikasikan ekstra bawang merah pada rambut. Gunakan secara rutin agar uban yang muncul sebelum waktunya itu bisa hilang secepatnya.

Simak: Inilah Manfaat Berjemur Sinar Matahari yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Nah, itulah 3 jurus jitu untuk menghilangkan uban yang muncul sebelum waktunya. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Jurus Jitu Menghilangkan Uban yang Muncul Sebelum Waktunya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel