Ssst! 6 Masker Bibir Alami Ini Bisa Bikin Bibir Jadi Merah Merona Lho


Loading...
Selain wajah, rambut, dan kulit, perawatan bibir menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh wanita. Tak dapat dipungkiri jika setiap wanita pasti ingin memiliki bibir merah merona secara alami.

Hal itu tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wanita dan membuat pemiliknya menjadi semakin percaya diri. Tak heran pula jika berbagai usaha rela ditempuh untuk mendapatkannya.

Namun, ada juga lho cara-cara alami yang berbiaya relatif lebih murah untuk mendapatkan bibir cantik merah merona, meski tanpa menggunakan lipstik atau perona bibir. Salah satunya adalah dengan rutin mengaplikasikan masker bibir alami.

bibir merah merona/daunbuah

Manfaat menggunakan masker bibir alami

Bukan cuma untuk memerahkan bibir secara alami, masker bibir alami ini ternyata juga banyak manfaat lainnya. Di antaranya,

Menghaluskan bibir

Selain untuk memerahkan bibir, pemakaian masker bibir alami secara rutin juga dapat mengatasi kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah akibat terhidrasi.

Menghilangkan keriput di sekitar area bibir

Bukan hanya wajah keriput saja yang membutuhkan masker. Bibir juga membutuhkan masker untuk mencegah munculnya keriput di sekitar area bibir.

Mempercantik bentuk bibir

Masker bibir alami yang akan diulas pada kesempatan ini juga dapat mempercantik bentuk bibir. Dengan pemakaian yang rutin, masker bibir alami ini juga dapat memperbaiki sekaligus mempercepat kelembapan bibir. Dengan begitu, bibir Anda tentu akan terlihat lebih cantik.

Regenerasi kulit pada area bibir

Bukan cuma kulit wajah saja yang membutuhkan regenerasi kulit. Bibir pun demikian. Masker bibir alami sangat bisa diandalkan untuk regenerasi kulit pada area bibir.

Mengatasi masalah bibir pucat dan berwarna gelap

Kebiasaan merokok nyatanya memang dapat merusak penampilan bibir. Karena kebiasaan tersebut, warna bibir menjadi pucat dan gelap. Tapi jangan terlalu khawatir, masalah tersebut ternyata juga biasa diatasi dengan pemakaian masker bibir alami secara rutin.

Mau tahu masker bibir alami apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik penampilan bibir agar berwarna merah merona? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Masker bibir alami menggunakan madu

masker bibir alami dari madu/vemale

Bahan pertama yang dapat digunakan sebagai masker bibir alami adalah madu. Kadungan nutrisi yang melimpah pada madu dipercaya dapat membuat bibir menjadi lebih lembut, kenyal, dan lembab. Selain itu juga dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Kita tinggal mengoleskan madu murni pada area bibir. Dengan pemakaian rutin dan berkelanjutan, bukan tidak mungkin bibir kita menjadi lebih sehat dan terlihat merah merona.

2. Masker bibir alami menggunakan jeruk nipis

masker bibir alami dari jeruk nipis/hellosehat

Tidak hanya berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah saja, kandungan vitamin C yang cukup banyak pada buah jeruk nipis juga dapat kita gunakan untuk mencerahkan area bibir agar terlihat merah merona. Sama dengan madu, cara menggunakan jeruk nipis sebagai masker bibir alami juga sangat mudah.

Setelah dibelah secara horizontol menjadi 2 bagian, oleskan jeruk nipis pada are bibir. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersi. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

3. Masker bibir alami menggunakan tomat

masker bibir alami dari tomat/bp-guide

Siapa yang tak kenal buah tomat. Selain kerap digunanakan sebagai bahan masakan, buah ini juga biasa diolah menjadi jus.

Bukan cuma berkhasiat sebagai penangkal kanker prostat, vitamin C dan A yang tinggi pada buah ini juga bisa kita gunakan sebagai masker bibir alami. Khasianya, bibir akan terlihat lebih cerah dari biasanya.

Cara membuat masker bibir alami dari tomat tentu tidaklah sulit. Kita tinggal menghaluskan tomat segar dengan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada area bibir, dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas sampai bersih dengan air mengalir.

4. Masker bibir alami menggunakan minyak zaitun

masker bibir alami dari minyak zaitun/raparapa

Varian minyak yang satu ini memang sangat istimewa. Selain dapat membuat masakan menjadi lebih beraroma dan lebih sedap, minyak zaitun juga dapat kita manfaatkan sebagai masker bibir alami.

Pasalnya, kandungan nutrisi di dalamnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah karena kering. Dengan pemakaian yang rutin, niscaya bibir kita akan tampak lembab, kenyal, cerah, dan lebih merah merona.

5. Masker bibir alami menggunakan kentang

masker bibir alami dari kentang/beritakesehatan

Siapa bilang kentang cuma bisa diolah menjadi makanan atau cemilan? Kentang yang biasa dimasak sup (sop) dan perkedel ini ternyata juga memiliki khasiat untuk melembutkan bibir kering dan pecah-pecah.

Caranya pun sangat mudah. Masukkan kentang yang telah dikupas dan dipotong-potong ke dalam blender. Tambah sedikit air, nyalakan mesin blender dan tunggu sampai teksturnya menjadi lembut seperti jus.

Jika sudah, campur dengan madu dan atau minyak zaitun. Oleskan pada area bibir, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersi, dan kita pun bisa melihat penampilan bibir kita menjadi lebih cerah alami.

6. Masker bibir alami menggunakan mentimun

masker bibir alami dari mentimun/wikihow

Anda pasti sudah sangat familier dengan bahan makanan alami yang satu ini. Ya, buah yang biasa dijadikan sebagai lalapan dan rujak ini ternyata kaya akan asam askorbat.

Kabar baiknya, zat tersebut dapat difungsikan sebagai perangsang produksi kolagen di dalam tubuh. Anda tentu sudah tahu bahwa kolagen sangat dibutuhkan untuk meregenerasi kulit mati.

Oleskan potongan mentimun pada area bibir, dan kemudian tempelkan. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin agar hasilnya lebih cepat terasa.

Nah, itulah 6 masker bibir alami yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan bibir merah merona. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ssst! 6 Masker Bibir Alami Ini Bisa Bikin Bibir Jadi Merah Merona Lho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel