Ampuh Banget! Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodaran


Loading...
Apakah Anda sering dibuat malu oleh bau ketiak Anda yang menyengat? Parahnya, ada juga lho orang-orang yang tidak menyadari bahwa ketiaknya bau. Mungkin karena mereka sudah terbiasa dengan bau ketiak sendiri.

Sebelum mengulas cara menghilangkan bau ketiak tanpa deodoran yang sudah terbukti ampuh ini, sepertinya kita perlu mengetahui tentang penyebab munculnya bau ketiak.

Perlu diketahui juga bahwa kelenjar keringat dibagi menjadi dua. Yakni, kelenjar keringat apokrin dan ekrin. Nah, kelenjar keringat yang ada di bagian ketiak adalah kelenjar keringat apokrin. Bagian tubuh ini memang memiliki kelenjar keringat yang cukup banyak. Wajar bila di area ini sering berkeringat.

ilustrasi

Kelenjar apokrin melepaskan keringan yang lebih berat dan parahnya juga mengandung minyak yang membawa bau yang berbeda-beda. Jadi, jangan heran jika bau ketiak satu orang dengan orang yang lainnya berbeda-beda pula. Nah, inilah yang menyebabkan munculnya bau ketiak.

Langkah yang paling umum dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak adalah dengan menggunakan deodoran. Memang beberapa merek deodoran terbukti ampuh menghilangkan bau ketiak.

Tapi, terkadang efek mengaplikasikan deodoran di area ketiak tidak mampu bertahan lama. Apalagi jika produksi keringat di ketiak semakin bertambah banyak karena berbagai aktivitas yang kita lakukan. Walhasil, bau ketika malah menjadi sangat tidak menyenangkan.

Rebusan air daun sirih

Tapi jangat khawatir. Jika deodoran yang biasa Anda gunakan sudah tak mampu lagi mengatasinya, cobalah rutin mandi air yang dicampur dengan rebusan air daun sirih. Sebab, ternyata daun dari tanaman yang punya nama latin Syzygium polyanthum ini mampu mengatasi masalah bau ketiak dan bau badan lho!

daun sirih

Selain memiliki sifat antioksidan, daun sirih juga memiliki sifat antibakteri penyebab munculnya bau ketiak. Lantas, bagaimana cara mengaplikasikan?

Tentu saja mandi dengan air rebusannya. Tak perlu banyak-banyak, cukup sediakan 30 lembar daun sirih dan 2 gelas air bersih. Rebus hingga mendidih dan warna air berubah menjadi keruh. Tuangkan ke dalam ember yang sudah berisi air yang akan digunakan untuk mandi.

Lakukan cara ini secara rutin setiap kali mandi. Perlahan namun pasti, bau ketiak yang selalu muncul saat kita berkeringat pun akan hilang. Semoga berguna! 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ampuh Banget! Begini Cara Menghilangkan Bau Ketiak Tanpa Deodaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel