Cara Merawat Rambut Rusak dengan Jus Mentimun


Loading...
Melakukan perawatan rambut di salon menjadi salah satu langkah praktis yang kerap dipilih oleh banyak orang. Namun terkadang pilihan praktis itu memakan banyak waktu dan biaya.

Padahal, kita bisa lho menjaga 'mahkota' kepala dengan cara yang juga mudah dan murah. Bahkan tak jarang beberapa bahan yang dibutuhkan sudah tersedia di dapur. Salah satunya adalah mentimun.

Buah yang kerap diolah menjadi rujak dan masak acar ini ternyata memiliki kandungan silika dan vitamin esensial. Bahkan, semua komponen dari jus mentimun dapat merangsang pertumbuhan rambut.

mentimun

Tak hanya itu, kandungan air yang cukup tinggi pada ketimun ternyata juga bisa membuat kulit kepala terhidrasi dengan baik serta memperbaiki tekstur rambut.

Satu lagi yang paling penting adalah kandungan mineral pada buah mentimun sangat efektif untuk melawan kerusakan rambut. Pasalnya, mineral tersebut akan membuat batang rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

Lebih dari itu, kandungan vitamin A, B5, C dan K pada mentimun yang telah diolah menjadi jus juga bisa menenangkan kulit kepala yang mengalami iritas. Efeknya, rasa gatal pada kulit kepala akibat iritasi bisa diredam.

Terkhusus bagi Anda yang mengalami masalah kulit kepala dan rambut kering, jus mentimun dapat mengembalikan kulit kepala dan rambut kering menjadi normal. Ketahui juga penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya.

Cara membuat jus mentimun untuk merawat rambut rusak pun sangat mudah. Kita cuma tinggal mem-blender potongan buah mentimun hingga menjadi jus. Guna memaksimalkan khasiatnya, tambahkan minyak zaitun dan jel lidah buaya.

Minyak zaitun merupakan sumber vitamin dan antioksidan yang baik untuk melembabkan kulit kepala dan rambut yang kering agar menjadi normal. Sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai konditioner dan memberikan kelembutan pada rambut.

Cara mengaplikasikannya pun cukup praktis, seperti mengaplikasikan masker rambut. Setelah semua bahan dicampur, aplikasikan pada rambut dan sertai dengan pijatan lembut dan merata. Biarkan hingga meresap dan kering (lebih kurang selama 30 menit).

mengaplikasikan masker mentimun, minyak zaitun, dan jel lidah buaya

Sesudah itu, bilas dengan air mengalir sampai bersih. Selanjutnya, bilas dengan menggunakan sampo sesuai dengan jenis rambut masing-masing. Lakukan secara rutin sekurang-kurangnya 2 kali dalam seminggu.

Sumber:boldsky.com
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Rusak dengan Jus Mentimun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel