Cara Simpan Cabai Agar Tak Mudah Busuk


Loading...
Meski dari luar terlihat kering, namun cabai termasuk salah satu bumbu dapur yang menganduk air. Jadi, jika disimpan di ruangan bersuhu lembab atau basah, seperti di dalam kulkas, maka akan menjadi lebih mudah busuk. Tak heran jika beberapa menyarankan agar tidak menyimpan cabai di dalam kulkas.

Ironisnya, jika terlalu lama di letakkan di ruang terbuka, kesegaran cabai akan berkurang. Cabai menjadi kering dan berkerut.

Lantas bagaimana cara menjaga kesegaran cabai dan di mana tempat yang paling disarankan untuk menyimpan cabai? Sama halnya dengan cara merawat pisau agar tajam dan awet, saran County Food, kulkas tetaplah tempat terbaik untuk menyimpan cabai. Tapi, ada hal-hal tertentu yang wajib kita lakukan agar cabai yang di simpan di dalam kulkas tetap terjaga kesegarannya dan tidak mudah busuk. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

cabai tetap segar

1. Cuci sebelum disimpan

Untuk menjaga kebersihan cabai dari kotoran atau kuman yang terbawa, cabai wajib dicuci sampai bersih sebelum di simpan di dalam kulkas.  Cara terbaik mencuci cabai adalah dengan menggunakan air mengalir.

2. Keringkan

Setelah dicuci bersih, langkah selanjutnya adalah mengeringkan. Ada cara terbaik untuk mengeringkan cabai agar tidak mudah busuk sewaktu disimpan di dalam kulkas. Usai dicuci, angin-anginkan cabai dengan di alas kertas Koran atau tisu, dan biarkan sampai kering.

3. Simpan di wadah tertutup

Setelah kering, simpan cabai di dalam wadah tertutup. Agar tidak lembab, pastikan wadah yang digunakan kering.

4. Pastikan wadah tetap kering

Cek 2 atau 3 hari sekali untuk memastikan wadah tetap dalam kondisi kering. Sebab, biasanya suhu di dalam kulkas yang kurang stabil akibat tegangan listrik membuat wadah jadi berembun. Sebaiknya keringkan dulu, dan gunakan lagi untuk menyimpan cabai.

Nah, dengan 4 cara ini, cabai yang Anda simpan di dalam kulkas dijamin tidak mudah busuk. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Simpan Cabai Agar Tak Mudah Busuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel