3 Resep Sambal Paling Mantap untuk Stok Ramadhan!


Loading...
Sambal adalah salah satu masakan tradisional asli Indonesia. Setidaknya ada 300 jenis sambal di tanah air.

Rasa pedasnya yang kuat dan khas, menjadikan kuliner tradisional ini sangat ampuh membangkitkan gairah makan, yang mungkin sempat hilang karena seharian penuh berpuasa.

Nah, di Bulan Puasa Ramadhan tahun ini pastinya kamu bakal butuh 3 resep sambal ini. Kamu bisa menjadikan 3 jenis sambal ini sebagai stok selama Ramadhan.

3 resep sambal paling mantap dijadikan stok selama puasa Ramadhan
3 resep sambal paling mantap dijadikan stok selama puasa Ramadhan

Apa saja 3 resep sambal yang bakal menggugah selera makan kamu sepanjang Ramadhan tahun ini? Simak ulasannya berikut ini.

1. Sambal bawang


Wah, pasti kamu sudah tahu kan yang namanya sambal bawang. Meski hanya terdiri atas 3 bahan, tapi jika dibuat dengan teknik dan cara yang benar, pasti bakal menjadi sambal yang nendang banget di lidah.

Jika ingin tahu resep dan cara membuat sambal bawang yang lezat dan sedap, kamu bisa melihatnya di sini.

Ada berbagai macam kuliner lezat yang kita bisa kolaborasikan dengan sambal bawang, seperti ayam geprek jekardah khas Jogja  atau tumis gereh layur yang dimasak dengan sambal bawang sebagai bumbunya.

2. Sambal tomat


Sambal tomat merupakan sambal khas Indonesia yang dimasak dengan 2 teknik. Yang pertam, sejumlah bahan dan bumbu harus goreng terlebih dulu.

Tujuannya agar beberapa bumbu tidak menebarkan aroma langu. Selain itu, juga untuk memudahkan proses menghaluskannya.

Nantinya kamu bisa menghaluskannya dengan cobek. Atau, kalau mau lebih praktis bisa memakai blender.

Setelah halus, teknik kedua adalah ditumis sampai harum dan matang agar rasa dan aromany lebih sedap. Teknik ini juga dimaksudkan agar sambal lebih awet jika disimpan sebagai stok.

Cara membuat sambal tomat sudah dijelaskan di sini. Sambal ini juga bisa dijadikan sebagai bumbu masak nasi goreng.

3. Sambal terasi


Ada 2 jenis sambal terasi dilihat dari cara pengolahan bahan dan bumbunya, sambal terasi mentah dan sambal terasi matang.

Adapun yang dimaksud sambal terasi mentah adalah bahan atau bumbu seperti cabai dan bawangnya tidak digoreng terlebih dulu sebelum dihaluskan. Sedangkan sambal terasi matang digoreng terlebih dulu.

Nah, itulah 3 resep sambal yang paling matang dijadikan stok selama Puasa Ramadhan tahun ini. Semoga berguna dan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Resep Sambal Paling Mantap untuk Stok Ramadhan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel