Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi, Pria Ini Sampai Kehilangan Wajah, Lihat Kondisinya Pasca-Transplantasi!


Loading...
Kecelakaan kerja bisa menimpa siapa saja. Tak jarang pula kecelakaan tersebut bisa mengubah kehidupan kita.

Seperti yang dialami Dallas Wiens. Pria asal Amerika Serikat ini harus rela kehilangan wajahnya lantaran mengalami kecelakaan kerja pada tahun 2008.

Kala itu, Dallas sedang mengecat sebuah gereja. Dia tak sengaja menyentuh sambungan listrik bertegangan tinggi.

Pria berusia 23 tahun ini langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Para dokter yang menanganinya bekerja tanpa kenal lelah untuk menyelamatkan nyawanya selama 38 jam non-stop.

Dallas Wiens
Dallas Wiens sebelum dan sesudah transplantasi

Meski nyawanya berhasil diselamatkan, namun Dallas harus rela kehilangan wajah. Hampir semua ditail bagian wajahnya hilang. Yang tersisa hanya setengah bagian dari mulutnya. Dia terpaksa hidup dengan kondisi seperti itu selama 2,5 tahun.

Satu-satunya asalan yang membuatnya bertahan adalah Scarlette, putri semata wayangnya. Dia sempat khawatir anaknya akan ketakutan dan tak mengenalinya lagi.

Beruntung, Scarlette tetap menganggapnya sebagai ayah. Hal itu pula yang semakin menguatkan Dallas untuk bertahan hidup.

Hingga akhirnya, harapannya untuk mendapatkan transplantasi wajah terwujud. Pada tahun 2011, ada seseorang yang mendonorkan wajah untuk Dallas. Namun, orang tersebut tidak bersedia disebutkan identitasnya.

Dallas harus menjalani operasi transplantasi wajah selama 6 minggu. Operasi itu ditangani oleh 30 dokter, perawat, dan ahli anastesi.


Walau Dallas kini sudah mendapatkan wajah baru, namun dokter mangatakan bahwa penglihatannya tak mungkin bisa kembali. Meski begitu, Dallas sudah sangat bersyukur.

Dallas Wiens
Dallas Wiens sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) transplantasi wajah

Pasalnya, dia sudah bisa merasakan memiliki wajah lagi seperti sedia kala dan bisa mencium anaknya layaknya orang normal. Hal lain yang menggembirakannya adalah dia sudah bisa mulai belajar menghirup aroma.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi, Pria Ini Sampai Kehilangan Wajah, Lihat Kondisinya Pasca-Transplantasi!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel