Jangan Kebanyakan, 3 Jenis Makanan Ini Bikin Bau Mulut


Loading...
Orang yang punya penyakit dalam, konon mulut atau nafasnya bau. Entah benar atau tidak, terlepas dari itu, rupanya bau mulut juga bisa disebabkan karena jenis makanan yang biasa kita konsumsi. Yuk, simak!

1. Makanan berkadar asam tinggi


Makanan berkadar asam tinggi, seperi acar, kopi, mentega/margarin, dan saus tomat/sambal membuat mulut kita cepat bau. Asam yang terjebak di dalam mulut akan sangat cepat membusuk, dan menebarkan aroma yang tidak sedap.

2. Makanan berkadar gula tinggi


Kandungan gula yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi dan tertinggal di sela-sela gigi dan gusi akan sangat cepat memicu perkembangan bakteri. Kalau tak segera dibersihkan, akibatnya akan terjadi masalah kesehatan pada mulut. Bukan itu saja, mulut juga bau tidak enak.

Agar tidak sampai terjadi dua masalah tersebut, sebaiknya segera gosok gigi setelah makan makanan berkadar gula tinggi. Seperi, donat, coklat, permen, dan sejenisnya.

3. Makanan berprotein tinggi


Rutin mengonsumsi telur, susu, daging, dan keju memang baik untuk kesehatan. Tapi, jika terlalu sering mengonsumsi jenis makanan tersebut dan tidak segera membersihkannya dengan gosok gigi, jangan heran bila mulutmu nanti akan menjadi bau.

Bukan cuma gula, sisa makanan berprotein tinggi juga memicu perkembangan bakteri di dalam mulut menjadi lebih cepat. Pembusukan sisa makanan oleh bakteri itu yang menyebabkan napas atau mulut kita menjadi bau.

Nah, jangan kebanyak dan segera gosok gigi atau paling tidak berkumurlah setelah mengonsumsi ketiga jenis makanan tersebut, agar napas tidak bau. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jangan Kebanyakan, 3 Jenis Makanan Ini Bikin Bau Mulut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel