Aneka Masakan Berbahan Telur Part 5


Loading...
Di Indonesia, tak sedikit masakan yang dibuat dari telur, baik itu telur ayam, telur bebek maupun telur burung puyuh atau jenis telur unggas yang lain. Mulai dari masakan yang sederhana hingga masakan yang menggunakan bahan rempah yang cukup banyak. Mungkin, orang suka membuat masakan dari telur karena bahan ini tergolong sangat fleksibel. Maksudnya, selain cocok dimasak menjadi jenis masakan apa saja, bahan ini juga mudah untuk diolah. Di samping itu, telur juga dapat digunakan sebagai bahan pelengkap berbagai makanan. Contohnya, digunakan sebagai bahan pembalur berbagai jenis masakan.

Lebih dari itu, telur juga mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Paling tidak, di dalam satu butir telur (apapun jenisnya), terkandung kalsium, kabohidrat, protein, kalsium dan aneka vitamin. Bahkan, tak jarang pula, orang menggunakannya sebagai bahan campuran untuk menciptakan rasa gurih pada sejumlah masakan. Intinya, aneka masakan berbahan telur memang sangat banyak jenisnya.

Nah, pada bagian kelima dari aneka masakan berbahan telur kali ini akan memaparkan 3 jenis masakan yang dibuat dari telur sebagai bahan bakunya. Perlu diketahui, sebelumnya redaksi juga sudah menyampaikan sejumlah aneka masakan berbahan telur, mulai dari aneka masakan berbahan telur part 1 hingga part 4.


Adapun aneka masakan berbahan telur yang akan dibahas pada part 5 adalah sebagai berikut:


1.   Roti Tawar Isi Ceplok Telur
Sama seperti beberapa menu yang telah disinggung pada aneka masakan berbahan telur part 2, roti tawar isi ceplok telur ini juga sama mudahnya untuk dibuat. Supaya lebih spesial, Anda bisa menambahkan beberapa bahan pelengkap lain seperti saus orange. Contonya adalah resep roti tawar isi ceplok telur saus orange (resep masakan praktis). Pada resep atau menu tersebut, Anda tak hanya bisa menikmati cita rasa spesial roti tawar yang dikombinasikan dengan telur ceplok, tapi Anda juga bisa merasakan sensasi saus orange. Tak hanya menu tersebut, saus tersebut juga cocok untuk resep lain. Misalnya, resep masakan praktis: tempura udang spesial saus orange dan dijadikan pelengkap pada cara membuat kentang tumbuk spesial keju.


2.   Tumis Telur Puyuh

Tidak hanya kangkung dan telur puyuh saja yang sangat cocok dimasak tumis, seperti yang telah dijelaskan pada anake masakan berbahan telur part 4, tapi dengan bumbu yang tak terlalu ribet, cuma telur puyuh juga sangat cocok untuk dimasak tumis. Anda bisa membuktikannya dengan mencoba resep tumis telur puyuh pedas mantap.


3.   Gudeg

Gudeg adalah salah satu masakan khas Indonesia (tradisional) yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Masakan ini sangat identik dengan daerah tersebut. Sampai-sampai ada ungkapan bahwa belum ke Yogyakarta rasanya bila belum mencicipi gudeg. Pada umumnya, gudeg memiliki cita rasa manis dan gurih. Terbuat dari buah nangka muda dan telur. Bahkan, umum juga ditambah dengan tofu dan tempe (kedelai yang difermentasi dengan ragi). Adapun jenis telur yang digunakan bisa telur ayam atau telur bebek, bergantung selera. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat resep gudeg spesial paling praktis.


Nah, itulah aneka masakan berbahan telur yang ada pada bagian kelima. Pada aneka masakan berbahan telur part 3, ada beberapa menu masakan yang juga sangat menarik untuk disimak. Semoga, informasi ini dapat menambah inspirasi Anda ketika memasak telur menjadi sebuah hidangan kuliner yang tidak saja enak dan praktis, tapi juga menjadi sebauh menu yang begitu istimewa dan variatif.

Pada kesempatan selanjutnya, redaksi County Food juga akan menghadirkan sejumlah masakan enak lain yang dibuat dari bahan lain pula. Harapnnya, hal ini dapat memberikan kemudahan serta memperluas informasi serta inspirasi Anda dalam membuat berbagai masakan favorit Anda dan keluarga serta orang-orang terdekat di sekeliling Anda.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel