Aneka Masakan Berbahan Telur Part 4


Loading...
Pasti senang rasanya bila tahu banyak tentang jenis aneka masakan yang dibuat dari telur, baik itu telur ayam, telur bebek maupun telur burung puyuh. Pasalnya, bosan juga bila ketika memiliki telur, tapi yang terlintas di dalam otak hanya telur dadar atau telur ceplok. Nah, semakin banyak mengetahui aneka masakan berbahan telur, tentunya sangat menguntungkan.

Pada bagian keempat dari aneka berbahan telur ini, redaksi County Food akan menyebutkan 3 jenis masakan yang dibuat dari telur. Tak hanya telur ayam, Anda juga menggunakan jenis telur unggas yang lain, seperti, bebek atau burung puyuh. Tentunya, setiap jenis telur memiliki cita rasa yang khas.

Keuntungan yang lain dari masakan berbahan telur adalah relatif mudah untuk dibuat. Tengok saja beberapa resep makanan yang telah disebutkan pada aneka masakan berbahan telur part 1. Hampir semua jenis masakan yang telah disebutkan dalam tiga bagian tersebut, sangat mudah untuk dimasak.

Berikut ini aneka masakan berbahan telur yang dibahas pada bagian keempat:


1.   Orak-arik Telur


Dari yang berbagai masakan yang paling mudah, mungkin orak-arak telur lebih mudah untuk dibuat. Pasalnya, untuk membuat orak-arik telur tak dibutuhkan keahlian khusus. Bahkan, orang yang sebelumnya belum pernah masak sekalipun, bisa membuatnya. Meski sangat mudah untuk dibuat, tapi orak-arik telur memiliki peran yang teramat penting dari berbagai makanan. Rasanya yang gurih, tentunya akan membuat setiap masakan menjadi lebih lezat dan nikmat. Tidak percaya? Tengok saja resep masakan praktis: lumpia udang orak-arik telur, resep orak-arik ikan peda pedas gurih atau resep lumpia segitiga goreng crispy.


2.   Telur Dadar Tabur Seafood


Cita rasa telur dadar tabur seafood tentunya berbeda dengan sensasi cita rasa telur dadar pada umumnya. Bagaimana tidak, seafood sendiri memiliki cita rasa yang khas. Mengenai penjelasannya ada pada resep telur dadar bertabur seafood, kreatif dan praktis. Adapun jenis seafood yang digunakan dapat disesuaikan selera. Anda bisa memakai udang, cumi, daging ikan gurami, bahkan daging ikan lele juga bisa digunakan. Supaya lebih spesial, tambahkan bahan lain yang sesuai dengan tekstur serta cita rasa khas seafood. Menu makanan seperti ini tentunya sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan, berbuka puasa atau sahur. Sebab, selain cukup lezat dan menggoda selera, telur dadar tabur seafood juga sangat mudah untuk dibuat. Di samping itu, menu seperti ini juga layak dijadikan sebagai bekal makanan bergizi untuk dinikmati di kantor, di sekolah, di kampus atau saat melakukan perjalanan wisata.



3.   Tumis Kangkung Plus Telur Puyuh

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa cita rasa tumis kangkung dan telur puyuh rebus sangat cocok. Bila Anda mau menengok masakan China, Anda akan sering melihat tumis kangkung yang dicampur dengan telur puyuh rebus. Cita rasa gurih yang khas dari kuning telur puyuh membuat cita rasa tumis kangkung menjadi semakin istimewa. Supaya lebih jelas, Anda bisa mengikuti resep tumis kangkung telur puyuh. Anda juga bisa menambahkan bahan makanan favorit Anda pada masakan ini. Perlu diketahui, masakan seperti ini juga sangat cocok dimakan dengan telur dadar tabur seafood atau beberapa jenis camilan. Di samping itu, mungkin perlu juga untuk Anda mencoba mengaplikasikan resep semur telur puyuh lezat praktis.


Itulah tiga jenis makanan yang dibahas pada aneka masakan berbahan telur part 4. Masih banyak masakan serupa yang lain yang dapat Anda ketahui. Silakan menuju aneka masakan berbahan telur part 5 untuk mengetahui lebih lanjut.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel