Cara Membuat Thai Tea Homemade dengan Teh Pucuk


Loading...
Selain es kepal Milo (lihat: Ternyata gampang banget! Begini cara membuat es kepal Milo aneka topping), belakangan ini tengah nge-tren Thai tea. Dilihat dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak bahwa minuman yang biasa disajikan dalam kondisi dingin ini berasal dari Thailand.

Ya, memang benar. Minuman yang berasal dari Negeri Gajah Putih ini mirip dengan teh tarik Aceh. Yakni, teh yang dicampur dengan susu yang selain dihidangkan dalam kondisi dingin, biasa juga dinikmati selagi masih hangat.

Thai tea

Nah, pada kesempatan ini County Food akan mengajarkan kepada Anda cara membuat Thai tea homemade. Caranya cukup mudah. Dan, yang membuat Thai tea ini lain daripada yang lain adalah teh yang digunakan adalah Teh Pucuk.

Anda bisa mendapatkan teh pucuk di minimarket atau toko kelontong dekat rumah. Rasa Teh Pucuk kemasan cukup enak karena berdasarkan iklan Teh Pucuk, minuman kemasan ini diklaim dibuat dari daun teh pilihan. Yakni, hanya diproduksi dari daun pada bagian pucuk tanaman teh.

Nah, sebelum membahas cara membuat Thai tea homemade dengan Teh Pucuk, hal paling utama yang harus Anda ketahui adalah bahan apa saja yang dibutuhkan. Yuk, simak!


Bahan untuk membuat Thai tea homemade dengan Teh Pucuk:
1. 4 botol Teh Pucuk kemasan 350 mililiter.
2. 12 sendok makan susu kental manis.
3. 800 gram es batu.

Pelengkap:
1. Gelas saji.
2. 4 batang pipet (sedotan).


Tips:
1. Karena Thai tea paling enak dinikmati dalam kondisi dingin, ada baiknya jika Teh Pucuk yang digunakan juga dalam kondisi dingin.
2. Tingkat manis pada minuman ini boleh disesuaikan selera. Jika kurang manis, Anda boleh menambahkan gula pasir atau menambahkan jumlah susu kental manis.


Cara membuat Thai tea homemade dengan Teh Pucuk:
1. Tuangkan 3 sendok makan susu kental manis di tiap gelas saji.
2. Tuangkan Teh Pucuk dingin, aduk sampai larut.
3. Tambahkan es batu, aduk agar cepat dingin.
4. Siapkan pipet, Thai tea homemade yang dibuat dengan Teh Pucuk sudah siap dinikmati.

Tak hanya ini, masih banyak aneka minuman yang menyegarkan yang tak kalah menyenangkan dari Thai teh Teh Pucuk. Seperti, resep es serut Jepang bikin ketagihan atau resep cara membuat es coklat dingin klasik rumahan tak kalah enak dari es Nyoklat.

Adapun Thai tea homemade dengan Teh Pucuk ini cukup untuk 4 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Thai Tea Homemade dengan Teh Pucuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel