Minuman Sehat Ini Direkomendasikan Buat Anda yang Ingin Mengurangi Lemak Perut


Loading...
Minuman sehat merupakan minuman yang memberikan efek sehat pada tubuh bila dikonsumsi secara rutin dengan takaran tertentu. Selain menyehatkan badan, terkadang minuman sehat juga punya efek positif lain bagi penampilan dan kecantikan.

Salah satunya adalah untuk mendapatkan tubuh langsing. Dengan mengonsumsi minuman sehat tertentu dipercara dapat mengikis lemak yang ada di bagian perut.


Nah, pada kesempatan ini County Food akan membahas beberapa minuman sehat yang dipercaya dapat mengikis lemak perut. Dilansir dari Lifestyle.kompas.com, setidaknya ada 6 minuman sehat yang menurut Jilian Kubala, MS, RD yang berkhasiat dapat mengurangi lemak di bagian perut.

1. Air putih

Berdasarkan hasil dari sebuah studi, disebutkan bahwa mengonsumsi air putih-terutama sebelum makan-dapat mereduksi asupan kalori yang akhirnya membantu mengurangi lemak perut berlebihan. Oleh sebab itu, air putih dipercaya sebagai salah satu minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Alternatif lain adalah dengan menambahkan potongan buah segar, seperti, apel, melon, atau stroberi dan daun mint pada air putih yang akan diminum. Manfaat lain juga dapat dijadikan sebagai air detoks.

Simak juga: 10 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Orang Beruntung Terhindar dari Kanker Payudara

2. Kopi pahit

Minuman sehat lain yang direkomendasikan adalah kopi pahit. Yang dimaksud adalah kopi hitam tanpa gula yang diseduh dengan air panas. Pasalnya, kandungan kafein pada minuman ini diyakini punya hubungan yang erat dengan kesuksesan usaha penurunan berat badan. Upaya mengurangi lemak perut akan lebih efektif jika kopi pahit dikonsumsi sebelum olahraga di pagi atau sore hari.

3. Matcha atau serbuk teh hijau

Yang belum banyak diketahui masyarakat umum adalah matcha atau serbuk teh hijau kaya akan zat ketekin. Zat ini berfungsi sebagai antioksidan yang efektif meningkatkan metabolisme serta membantu penurunan berat badan.

4. Teh jahe

Mungkin Anda kurang menyadari bahwa setelah minum teh jahe, tiba-tiba perut menjadi terasa kenyang. Jangan heran, minuman tersebut memang memberikan efek tersebut. Jadi, nafsu makan bisa terkurangi.

Ditambahkan Jilian, sebuah riset menyebutkan bahwa teh mampu meningkatkan termogenesis, produksi panas dalam tubuh, yang akan memabtu kita membakar lebih banyak kalori keseluruhan.

5. Cuka apel

Minuman sehat selanjutnya yang diyakini berkhasiat mengurangi lemak perut adalah cuka apel. Menambahkan 1 sendok cuka apel ke dalam air putih atau jus buah dapat membatu usaha penurunan berat badan. Pasalnya, cuka apel memiliki efek memperlambat pencernaan, yang akan membuat orang merasa kenyang lebih lama dan meminimalisasi overeating (kebanyakan makan).

Simak juga: Sering Alami Sembelit dan Gangguan Pencernaan? Inilah 5 Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi

6. Teh kayu manis

Selain teh dan jahe, minuman sehat lain yang bisa kita buat untuk mendukung upaya kita mengurangi lemak perut adalah teh kayu manis. Pasalnya, kayu manis dipercaya mamiliki fungsi mengatur gula darah sehingga membantu mengurangi lemak perut.

Nah, itu dia aneka minuman segar nan sehat yang punya khasiat mengurangi lemak di perut. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Minuman Sehat Ini Direkomendasikan Buat Anda yang Ingin Mengurangi Lemak Perut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel