10 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Orang Beruntung Terhindar dari Kanker Payudara


Loading...
Kanker payudara menjadi momok tersendiri bagi kaum perempuan. Pasalnya, tak sedikit jumlah pasien penyakit tersebut belakangan ini. Bahkan, beberapa kasus kanker payudara juga ditemukan pada pria.

Tapi beruntung bagi Anda yang punya kebiasaan ini sehari-hari. Pasalnya, 10 kebiasaan ini dapat menghindarkan kita dari penyakit yang sudah menjadi momok tersebut.


Mau tahu apa saja? Simak kesepuluh kebiasaan sehari-hari itu seperti yang dirangkum dari Merdek.com yang melansir dari The Stir (18 Oktober 2013).

1. Menjaga pola makan


Menjaga pola makan sehat ternyata sangat efektif guna mencegah potensi kanker payudara. Pasalnya, banyak makanan di luaran sana yang dapat memicu munculnya penyakit tersebut di dalam tubuh. Antara lain, minuman beralkohol, buah yang terpapar pestisida, dan daging olahan yang mengandung pengawet buatan.

Simak juga: Resep Jus Tomat Penangkal Kanker

2. Tak suka ber-makeup


Asal tahu saja, beberapa jenis makeup ada yang mengandung paraben. Senyawa yang sifatnya menyerupai hormon ini akan mengakibatkan ketidakseimbangan sehingga memicu munculnya kanker di dalam tubuh. Nah, beruntung buat kalian yang terbiasa tidak menggunakan makeup. Sebab, dengan begitu setidaknya, Anda telah menutup satu pintu kemungkinan potensi kanker payudara.

Simak juga: Resep Jus Buat Mengobati Kanker Hati

3. Lebih suka minum dengan menggunakan gelas kaca atau gelas keramik


Dibanding menggunakan gelas plastik, ternyata minum dengan menggunakan gelas berbahan kaca atau keramik, ternyata lebih menyehatkan. Pasalnya, masih banyak gelas plastik yang mengandung BPA di pasaran. Padahal, BPA termasuk senyawa yang memiliki sifat karsinogen atau penyebab kanker. Selain pada gelas plastik, BPA juga ditemukan pada botol plastik hingga peralatan makan berbahan plastik.

Simak juga: Mulut Tetap Bau Padahal Sudah Gosok Gigi? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

4. Memiliki perhatian lebih pada payudara


Mendeteksi sejak dini akan sangat membantu kita untuk menanggulangi sejak dini pula penyakit payudara. Oleh sebab itu, orang yang memiliki perhatian lebih pada payudara menjadi lebih beruntung. Karena masih punya kesempatan untuk mengobati penyakit ini sejak dini. Bagi yang belum pernah cek, segeralah periksakan diri. Cek secara rutin, karena penyakit ini bisa muncul kapan saja.

Simak juga: 4 Gejala Ambeien (Wasir) yang Wajib Kamu Waspadai!

5. Suka jakan kaki


Di era modern seperti sekarang ini, banyak orang jadi malas untuk jalan kaki. Kemana-mana, mereka lebih memilih naik sepeda motor atau kendaraan bermesin lainnya. Padahal, jalan kaki punya manfaat besar buat kesehatan. Salah satunya adalah dapat mencegah munculnya kanker payudara. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kebiasaan jalan kaki dapat menurunkan risiko kanker payudara, jika dilakukan setiap hari.

Simak juga: Sering Alami Sembelit dan Gangguan Pencernaan? Inilah 5 Makanan yang Wajib Kamu Konsumsi

6. Terbiasa makan sayuran


Beruntunglah bagi Anda yang sudak terbiasa makan sayuran. Entah itu karena memang suka atau tidak, tapi membiasakan diri mengonsumsi sayuran sangat baik untuk mencegah munculnya kanker payudara. Terlebih sayuran hijau, karena banyak mengandung antioksidan punya peran menghentikan penyebaran kanker di dalam tubuh.

Simak juga: Kerap Dianggap Sepele, Inilah Fakta Mencengangkan tentang Penyakit Flu, Kamu Harus Waspada!

7. Terbiasa mengonsumsi minyak zaitun


Meski mengandung lemak, tapi lemak pada minyak zaitun adalah lemak sehat. Dan, lemak sehat itu dapat difungsikan agar berperan memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Tak ayal jika banyak pakar menganjurkan untuk mengonsumsi minyak zaitun guna mencegah munculnya penyakit kanker payudara.

Simak juga: Wow! Cuma dengan Bahan Dapur Ini, Selangkang Dekil Bisa Berubah Jadi Putih Bersih

8. Suka makan ikan


Sama seperti minyak zaitun, beberapa jenis ikan kaya akan lemak sehat, yaitu lemak yang disebut Omega-3. Salah satunya adalah ikan cod. Kabar baiknya lagi, selain kanker payudara, Omega-3 juga mampu mencegah potensi penyakit kronis lainnya.

Simak juga: 3 Jurus Jitu Menghilangkan Uban yang Muncul Sebelum Waktunya

9. Terbiasa minum jus


Orang-orang yang suka minum jus buah dan atau sayur, ternyata lebih beruntung dari mereka yang tidak. Pasalnya, di antara berbagai macam buah dan sayur, banyak yang punya khasiat untuk mencegah munculnya kanker. Seperti, brokoli, delima, apel, aneka buah beri, dan bauh berwarna kuning menyala atau jingga (orange).

Simak juga: Aneka Makanan dan Minuman Pemicu Good Mood

10. Terbiasa olahraga


Tak cuma berjalan kaki, beberapa jenis olahraga juga dapat mencegah penyakit kanker payudara. Zat negatif yang tak dibutuhkan tubuh dapat keluar bersamaan dengan keluarnya keringat saat melakukan aktivitas olahraga. Jadi, terus pertahankan kebiasaan Anda berolahraga. Dan, buat yang tak suka berolahraga, sejak sekarang biasakan diri untuk berolahraga. Sebagai langkah awal, lakukan gerakan olahraga ringan dan terus tingkatkan.

Simak juga: Hamil Tua, Perempuan Ini Rutin Angkat Berat. Pas Melahirkan, Kondisi Bayinya Bikin Syok

Nah, itulah 10 kebiasaan sehari-hari yang membuat orang jadi beruntung terhidang dari kanker payudara. Mana yang menjadi kebiasaan Anda.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Kebiasaan Sehari-hari yang Membuat Orang Beruntung Terhindar dari Kanker Payudara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel