Dijamin Suka! Intip Yuk 12 Resep Makanan Sederhana untuk Bekal Anak Sekolah


Loading...
Waktu belajar di sekolah yang lama hingga melewati jam makan siang kerap membuat orangtua resah. Bagaimana tidak, sebagai orangtua pasti kita khawatir jika karena jadwal belajar yang padat, mereka jadi lupa atau kesulitan mecari menu makanan yang mereka suka untuk makan siang.

Agar hal itu tak dialami buah hati, lantas kita harus bagaimana? Tenang, kita bisa kok memberikan mereka bekal makan siang. Kita bisa membuatkan berbagai menu spesial sebagai bekal anak sekolah.


Apa saja? Intip yuk ulasannya 12 resep makanan sederhana untuk bekal anak sekolah berikut ini, dijamin mereka suka!

1. Nugget

Anak sekolah pasti suka jika diberi bekal nugget untuk makan siang. Bukan nugget instan, melainkan nugget buatan sendiri. Dengan membuat sendiri, nugget yang kita berikan kepada buah hati tentu lebih sehat. Referensinya resepnya bisa Anda lihat pada resep nugget ayam dan wortel mudah dibuat dan lebih sehat atau resep dan cara membuat nugget ikan lele yang lezat. Ada juga lho nugget yang terbuat dari pisang, simak: Cooking lovers wajib bisa! Begini cara bikin nugget pisang cemilan kekinian yang lagi nge-trend.

2. Sosis

Bila anak Anda suka sosis, ada juga lho berbagai masakan sederhana berbahan sosis yang enak. Selain resep masakan sosis sederhana enak, Anda juga bisa mencoba mengaplikasikan resep masakan sosis yang diulas pada artikel: Sosis jangan cuma dipanggang dengan saus barbeque! Coba resep ini, ngak nyangka masak sewajan habis disantap keluarga tercinta!. Bukan cuma akan menyenangkan anak Anda, Anda sendiri juga akan senang menyiapkannya karena dua resep masakan tersebut mudah diaplikasikan.

3. Sandwich (roti tawar isi)

Bukan cuma cocok dosantap di pagi hari untuk sarapan, pada kondisi darurat sandwich pun bisa kita jadikan sebagai bekal anak sekolah agar di siang nanti dia bisa makan makanan favorit mereka. Varian sandwich juga cukup banyak lho. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan bahan makanan apa yang disukai buah hati. Referensinya bisa Anda dapatkan pada roti tawar isi ceplok telur saus orange (resep masakan praktis) atau resep roti tawar isi daging asap, keju, dan sosis lezat.

4. Nasi goreng

Siapa yang tak suka nasi goreng. Mulai dari anak-anak hingga dewasa banyak yang suka dengan kuliner tradisional yang satu ini.

Dengan sedikit kreativitas, kita bisa membuat nasi goreng dengan aneka bahan tambahan. Antara lain, mix vetables, telur, kornet hingga keju. Ini beberapa referensinya; Pakai bumbu dan cara ini! Nasi goreng Singapore buatanmu dijamin lezat banget! atau resep cara membuat nasi goreng siap pakai yang pasti membuat kamu ketagihan.

5. Omelet (telur dadar)

Makanan sederhana untuk bekal anak sekolah yang selanjutnya adalah omelet atau telur dadar. Sama seperti nasi goreng, Anda juga bisa menambahkan berbagai bahan makanan favorit buah hati, mulai dari aneka sayuran hingga daging cincang.

Beberapa contoh resep yang bisa Anda aplikasikan, antara lain, resep omelet isi sayur & jagung manis atau resep telur dadar isi daun bawang dan kornet sapi jadi lebih lezat. Kedua resep tersebut tentu saja sangat mudah untuk diaplikasikan.

6. Ceplok telur 'mata sapi'

Dari sekian banyak makanan sederhana untuk bekal anak sekolah, sepertinya ceplok telur 'mata sapi' ini yang paling mudah dimasak. Kita tinggal memecahkan telur dan menggorengnya dengan minyak sayur panas.

Anda bisa menyimak resep telur ceplok kecap sederhana enak sebagai referensinya. Jenis telur yang digunakan boleh telur ayam maupun telur bebek.

7. Orak-arik telur

Masih menggunakan telur sebagai bahan utamanya, makanan sederhana untuk bekal anak sekolah selanjutnya adalah orak-arik telur. Cara membuatnya tentu juga sangat mudah, dan kita bisa menambahkan aneka bahan sehat lainnya.

Lihat; resep tumis sawi orak-arik telur atau resep orak-arik telur asin plus wortel & daun bawang.

8. Soun goreng

Kalau anak kita suka makan mie goreng instan, coba buatkan dia soun goreng. Dengan membuat dan meracik bumbunya sendiri, tentu lebih sehat dibanding mie instan.

Referensinya bisa Anda lihat pada resep mie soun goreng spesial atau resep tumis soun jamur kuping tahu pedas cabai hijau. Jangan khawatir, jika buah hati kita tak suka pedas, kita bisa meninggalkan pemakaian cabai pada dua resep masakan tersebut.

9. Sate bakso

Daripada di sekolah jajan bakso bakar atau bakso goreng, bukankah lebih baik kita sedikit meluangkan waktu untuk membuatkan buah hati sate bakso. Bahkan kita bisa juga lho membuat bakso bakar yang lebih enak dibanding yang biasa anak kita beli di depan sekolah.

Bukan cuma bisa dijadikan cemilan, sate bakso bakar juga enak dimakan dengan nasi putih. Lihat resep bakso bakar barbeque dijamin enak serta resep dan cara membuat sate bakso goreng pedas enak banget.

10. Perkedel tahu isi

Tidak hanya kentang yang bisa diolah menjadi perkedel. Tahu pun bisa kita buat menjadi perkedel. Bahkan, proses pembuatnya lebih cepat. Sebagai referensinya, lihat resep udang cincang masak perkedel tahu.

11. Ayam goreng crispy

Anak-anak kita pasti suka banget makan ayam goreng crispy. Kita juga bisa kok membuat ayam goreng crispy sendiri di rumah. Bahkan tekstur serta cita rasanya tak kalah lezat dengan ayam goreng crispy terkenal.

Kalau ingin membuatkan buah hati sebagai bekal anak di sekolah, silakan simak resep ayam goreng tepung pedas seperti yang dijual KFC atau resep ayam goreng tepung Sajiku super renyah.

12. Ikan goreng crispy

Bukan cuma daging ayam atau ayam potong saja yang bisa digoreng menjadi crispy. Fillet daging ikan juga bisa digoreng menjadi crispy.

Kalau anak-anak Anda suka ayam goreng crispy, kemungkinan besar mereka juga akan suka dengan ikan goreng cripsy. Beberapa resep berikut ini bisa Anda jadikan sebagai referensinya untuk membuat makanan sederhana untuk bekal anak sekolah. Di antaranya, resep ikan kakap merah goreng tepung buat keluarga pasti mereka suka.

Nah, itu dia 12 menu makanan sederhana yang sangat cocok dijadikan sebagai bekal anak sekolah untuk makan siang mereka. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dijamin Suka! Intip Yuk 12 Resep Makanan Sederhana untuk Bekal Anak Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel