Lembah Bakkara, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Akan Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang


Loading...
Danau Toba telah ditetapkan sebagai salah satu objek wisata unggulan Indonesia. Bukan tanpa alasan hal itu disematkan pada kawasan danau terluas di dunia, setelah Danau Victoria di Afrika.

Ya, danau vulkanik yang terbentuk ratusan tahun silam akibat fenomena letusan dahsyat gunung berapi ini memang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, ada begitu banyak fenomena dan keindahan alam yang dapat dijelajahi. Pesonanya bahkan bisa menyihir siapa saja yang datang menjadi betah dan nggak mau pulang.

Selain jauh dari kebisingan dan dimanjakan dengan udara yang masih cukup segar, Anda juga dapat menghabiskan memori kamera maupun camcorder untuk mengabadikan momen-momen indah nan fotogenik di sana. Langsung saja kita lihat satu per satu 20+ objek wisata Danau Toba yang bakal bikin kamu betah dan nggak mau pulang berikut ini!

Lembah Bakkara

Lembah Bakkara, Kawasan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara
Lembah Bakkara, Sumatera Utara dipandang dari kejauhan

Di Lembah Bakkara lahirlah seorang hebat yang kelah menjadi seorang raja. Ya, beliau adalah Raja Sisingamangaraja XII. Pahlawan Nasional dari Sumatera ini dahulu perang dengan sangat gigih untuk mengusir penjajah belanda.

Lembah Bakkara dibelah oleh dua aliran sungai besar dengan aliran air yang cukup deras. Aek Silang adalah sungai yang dominan. Sungai yang tercurah dari bentangan perbukitan ini bersumber dari air terjun.

Sedangkan sungai satunya lagi adalah Aek Simangira. Aliran kedua sungai tersebut melintasi beberapa desa dan bermuara di Danau Toba.

Lembah Bakkara, Kasawan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara
Lembah Bakkara, Sumatera Utara

Air yang menghidupkan

Aek Sipangolu (air yang menghidupkan) menjadi magnet tersendiri di Lembah Bakkara. Konon, dengan berendam atau meminum airnya, segala macam penyakit akan sembuh.

Aek Sipangolu sendiri bersumber dari air yang telur dari batu dan mengalir sepanjang masa. Sungai yang bermuara di Danau Toba ini memiliki air yang jernih dan menyegarkan.

Penduduk lokal yang sederhana

Di sana, kamu juga bisa melihat kehidupan masyarakat lokal yang penuh dengan kesederhanaan. Mayoritas masyarakatnya bercocok tanam dengan komoditas unggulannya adalah bawang merah, padi, dan kacang tanah.

Kalau sudah jengah dengan penat dan bising kota-kota besar, singgahlah ke Lembah Bakkara untuk sementara waktu. Dijamin Anda bakal betah dan nggak mau pulang. Kalau sudah ke sana, jangan lupa mampir juga ke kebun bunga Sapo Juma atau Puncak Sidiangkat yang juga berlokasi tak jauh dari kawasan obek wisatan Danau Toba.

Sumber dan gambar diperoleh dari tripcanvas.co
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lembah Bakkara, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Akan Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel