Puncak Sidiangkat, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang


Loading...
Buat kalian yang suka cari-cari spot foto instagramable di daerah Sumatera Utara, sepertinya Puncak Sidiangkat ini adalah yang kalian cari. Salah satu lokasi wisata yang berdekatan dengan kawasan Danau Toba ini menawarkan keindahan alam yang menawan.

Terlebih lagi, di sana terdapat beberapa bagungan yang dibuat sedemikian rupa hingga mirip dengan sarang burung berukuran raksasa. Bahkan, ada juga beberapa sarang burung raksasa yang dibuat menggantung.

sarang burung bergelantung di puncak sidiangkat, danau toba

Selain itu, ada juga beberapa rumah pohon yang indah dan unik. Sepertinya, pihak pengelola tahu betul apa yang dicari para pemburu foto-foto instagramable.

rumah pohon di puncak sidiangkat kawasan wisata danau toba

Dengan latar belakang keindahan alam, tentu kalian akan mendapatkan hasil foto-foto yang unik. Instagramable banget, bukan?

Puncak Sidiangkat terletak di Jalan Subulussalam-Sidikalang No. 171, Sidiangkat, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Untuk menuju ke sana, dari Simpang Salak atau Timbangan, Anda bisa memanfaatkan transportasi umum. Salah satunya adalah bus Datra atau Damri tujuan Phakphak Barat.

sarang burung buatan di puncak sidiangkat kawasan wisata danau toba sumatera utara

Agar tidak terlewat, sebaiknya informasikan pada sopir bus agar menurunkan di Sidiangkat. Adapun harga tiket masuknya Rp 5 ribu/orang. Murah banget, bukan?

Tak hanya pesona alamnya yang indah dan instagramable, Puncak Sidiangkat juga menawarkan kesejukan udara khas dataran tinggi. Lokasinya yang masih dikelilingin hutan lebat membuat udaranya cukup dingin. Jadi, jangan lupa membawa baju tebal kalau berencana ke sana.

Selain Sapo Juma, Puncak Sidiangkat sepertinya juga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto prewedding. Soalnya, banyak tempat romantasi yang lain daripada yang lain di sana. Selamat bersenang-senang, dan tetap berhati-hati ya!

Sumber: tripcanvas.co 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Puncak Sidiangkat, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel