Sapo Juma, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang


Loading...
Keindahan alam yang ditawarkan Danau Toba memang tak bisa dipungkiri. Tak ayal jika danau yang terletak di Sumatera Utara ini menjadi salah satu magnet wisata Indonesia yang berhasil menarik perhatian para wisatawan mancanegara.

Pemerintah setempat pun sadar akan pesona alamnya ini. Tak heran jika di kawasan Toba kini menjelma menjadi kawasan wisata yang sangat memanjakan para pengunjungnya.

Sapo Juma

Kebun Bunga Sapo Juma Tongging di kawasan objek wisatan Danau Toba, Sumatera Utara
Kebun Bunga Ssapo Juma, Tongging, Sumatera Utara/gambar diperoleh dari backpackerjakarta.com

Penginapan, misalnya. Mulai dari penginapan sederhana hingga hotel berbintang pun tersedia. Salah satunya adalah Sapo Juma.

Bebeda dengan Lembah Bakkara maupun Puncak Sidiangkat, Sapo Juma adalah sebuah penginapan di pinggir danau vulkanik yang terbentuk akibat letusan super dahsyat gunung berapi. Tapi, bukan penginapannya yang menarik, melainkan kebun bunga yang dimiliki penginapan tersebut.

Kebun bunga yang indah

Bahkan keindahan kebun bunga Sapo Juma sempat viral di media sosial, khususnya Instagram. Pasalnya, banyak pengunjung yang memamerkan foto mereka berlatar indahnya kebun bunga tersebut di di media sosial.

Anda dapat dengan leluasa memandangi aneka bunga di kebun tersebut secara dekat karena ada jalan setapak. Dengan begitu, Anda bisa puas mengamati serta berfoto atau ber-selfie ria tanpa merusak beragam bunga di kebun tersebut.

Foto prewedding

sepasang kekasih melakukan foto prewedding di kebun bunga sapo juma, tongging, kawasan objek wisata danau toba sumatera utara
sepasang kekasih melakukan sesi foto prewedding di Kebun Bunga Sapo Juma, Tongging, Kasawan Wisata Danau Toba, Sumatera Utara/gambar diperoleh dari tripcanvas.co

Saking indahnya, tak sedikit pasangan kekasih yang mengambil foto preweddingnya di sana. Udaranya yang sejuk, semakin menambah kenyaman lingkungan sekitar.

Kebun bunga Sapo Juma terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Maka dari itu, wisata kebun bunga ini juga terkenal dengan sebutan Sapo Juma Tongging.

Sumber: tripcanvas.co
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sapo Juma, 1 dari 20+ Objek Wisata Danau Toba yang Bikin Kamu Betah dan Nggak Mau Pulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel