Cara Membuat Teh Tarik Medan ala Homemade


Loading...
Teh tarik adalah yang terbuat dari campuran teh dan susu. Dibuat dengan cara berulang kali dengan menggunakan 2 gelas kaleng. Dengan begitu, terciptalah buih di permukaan minuman ini.

Selain di Aceh, kegemaran menikmati teh tarik juga terdapat di daerah Medan. Selain kopi, masyarakat di sana juga suka minum teh tarik. Bukan saja karena rasanya yang sedap, tapi juga karena cara membuatnya yang unik.

Hampir semua peracik teh tarik di dua daerah tersebut, memiliki kemampuan (skill) yang memukau. Tak ayal jika aksi para peracik teh tarik menjadi tontonan unik dan menarik bagi para penikmat minuman ini.

Cara membuat teh tarik Medan ala homemade
teh tarik Medan

Nah, pada kesempatan ini County Food akan mengulas cara membuat teh tarik Medan ala homemade. Buat yang baru pertama kali membuat minuman ini, nggak perlu banyak gaya ya. Soalnya, nanti takut tumpah ke mana-mana.


Bahan:
1. 6 sendok makan teh tubruk (kepyur).
2. 20 sendok makan kental manis rasa susu.
3. 700 mililiter air putih.


Tips:
1. Selain menggunakan kental manis rasa susu, Anda juga bisa menggunakan susu sapi segar. Agar rasanya manis, Anda bisa menambahkan gula pasir sesuai selera.
2. Selain disajikan dalam kondisi hangat, teh tarik juga nikmat disajikan dalam kondisi dingin lho. Atau, berikan tambahan whipped cream di atasnya.
3. Jika ingin tehnya lebih kental, Anda bisa menambahkan teh tubruknya.


Cara membuat teh tarik Medan ala homemade:
1. Rebus air bersama teh tubruk sampai mendidih dan berubah warna menjadi pekat, angkat, kemudian saring.
2. Tuangkan kental manis pada gelas kaleng.
3. Tambahkan air teh yang tadi sudah direbus, aduk sampai kental manis larut.
4. Tuang ke dalam gelas kaleng kosong dengan cara menarik ke atas, lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang hingga berbuih.
5. Tuangkan ke dalam gelas saji, teh tarik Medan yang hangat sudah bisa dinikmati bersama kerang rebus Medan bumbu sambal nanas enaknya nagih banget atau kue bolu gulung Meranti khas Medan.

Adapun cara membuat teh tarik Medan yang diresepkan ini cukup untuk 3 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Teh Tarik Medan ala Homemade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel